Di Bawah Laporta, Barcelona Sukses Reduksi Gaji Pemain Besar-Besaran - Vivagoal.com
Di Bawah Laporta, Barcelona Sukses Reduksi Gaji Pemain Besar-Besaran
Sumber: bola.net

Di Bawah Laporta, Barcelona Sukses Reduksi Gaji Pemain Besar-Besaran

Heri Susanto - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona sukses mereduksi gaji pemain secara besar-besaran di bawah rezim Joan Laporta. Meski begitu, masih banyak beberapa pekerjaan yang masih harus diselesaikan.

Kondisi finansial Barcelona sedikit banyak sudah mulai membaik. Menurut laporan 2player, seperti diwartakan Mundo Deportivo, Blaugrana saat ini memiliki besaran gaji terbesar dengan pengeluaran 656 juta Euro per musim. Angka tersebut hampir mendekati rekor terbesar yang mereka ciptakan pada 2018/19 yakni 671 juta Euro.

Namun mereka masih belum puas. Laporan dari Sport mengklaim jika Barcelona saat ini mencoba mereduksi  gaji hingga 150 juta lebih sedikit di musim depan lantaran beberapa pemain veteran macam Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets bakal dilego guna mereduksi besaran gaji di klub.


Baca Juga:


Ketiganya memang memiliki gaji yang lumayan tinggi dan andai mempertahankan ketiganya, hal tersebut akan membuat keuangan klbu babak belum. Direktur olahraga Barca, Mateu Alemany saat ini tengah melakukan pendekatan untuk menurunkan besaran gaji ketiganya andai nantinya Alba, Pique dan Busquets masih bertahan di klub.

Berbagai penyesuaian kontrak baru bakal dilakukan. Pada masa Josep Maria Bartomeo, para pemain yang sempat mengalami cedera dan sempat mainkan beberapa laga, gajinya tetap akan dihitung secara penuh.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com