Di Chelsea, Tak Ada Lukaku, Kai Havertz Pun Jadi - Vivagoal.com
Di Chelsea, Tak Ada Lukaku, Kai Havertz Pun Jadi
Kai Havertz, Foto: dok Detik Sport

Di Chelsea, Tak Ada Lukaku, Kai Havertz Pun Jadi

A Hendra - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sepertinya tak perlu risau andai Romelu Lukaku dan Timo Werner harus absen bermain karena cedera. Sebab, masih ada Kai Havertz yang mampu membangkitkan permainan The Blues.

Romelu Lukaku dan Timo Werner di waktu yang nyaris bersamaan mengalami cedera saat Chelsea menghadapi Malmo di Stamford Bridge pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10) dinihari WIB. Alhasil, sempat banyak yang mengira ketiadaan dua bomber utama itu bakal jadi kerugian besar untuk Chelsea

Pasalnya sebelum cedera, Romelu Lukaku yang sudah bikin 4 gol untuk Chelsea musim ini mampu tampil oke di lini depan selama 23 menit di lapangan dengan membukukan satu tembakan on target dengan akurasi umpan mencapai 83.3 persen. Sementara Timo Werner yang cedera di menit ke-43 juga berhasil mencatatkan satu tembakan on target dengan akurasi umpan sebesar 90.9%.

Namun tanpa keduanya, Chelsea ternyata tak lantas menurun. Setelah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Andreas Christensen dan Jorginho, The Blues terus mengamuk di babak kedua dengan menambah dua gol melalui Kai Havertz dan Jorginho.

Tuchel sepertinya berhasil menemukan serep ketika Lukaku dan Werner harus absen karena cedera. Dia adalah Kai Havertz. Meski tak seproduktif Lukaku ataupun Werner musim kemarin, namun pemain asal Jerman itu terbukti bisa menutupi pos yang ditinggalkan dua bomber utama tersebut.


Baca Juga:


Dirangkum dari Whoscored, Kai Havertz yang dimasukkan untuk menggantikan Lukaku pada menit ke-23 tercatat mampu melepaskan 4 percobaan tembakan dengan dua diantaranya on target dan satu berbuah gol. Selain itu, Havertz juga menciptakan satu umpan kunci untuk gol Jorginho, plus dua kali memenangkan duel udara dan menciptakan dua drible sukses dengan satu sapuan pada bola.

“Saya masuk sebagai pengganti, Anda memang harus selalu siap karena sulit jika tidak bermain sejak awal. Tapi, saya selalu mencoba bermain sebaik mungkin di babak kedua untuk bikin gol. Jadi rasanya menyenangkan,” ujar Havertz dikutip dari Daily Mail.

“Tapi saya berharap cedera Lukaku dan Werner tidak parah.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com