Pahlawan Chelsea di Liga Champions, Kini Akrab dengan Bangku Cadangan - Vivagoal.com
Nasib Pahlawan Chelsea di Liga Champions, Kini Akrab dengan Bangku Cadangan
Kai Havertz, Foto: dok Gilabola

Pahlawan Chelsea di Liga Champions, Kini Akrab dengan Bangku Cadangan

A Hendra - October 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kai Havertz, adalah nama yang begitu dielu-elukan publik Stamford Bridge usai menjadi pahlawan Chelsea di final Liga Champions musim lalu. Tapi kini kariernya merosot drastis dengan menjadi penghangat bangku cadangan The Blues.

Pada final Liga Champions musim 2020/2021 lalu, Kai Havertz menjadi pesepakbola muda paling dielu-elukan para fans usai mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea atas Manchester City. Ia digadang bisa menjadi bintang masa depan dari kubu London Barat.

Namun memasuki musim baru, pelan-pelan karier Kai Havertz mulai meredup. Gelandang serang asal Jerman itu memang masih terus tampil dalam 7 pertandingan Chelsea di Liga Inggris dan dua laga The Blues di Liga Champions. Namun, Ia tak sekalipun dimainkan secara penuh.

Selain itu, Havertz juga tidak jarang memulai laga dari bangku cadangan, bahkan beberapa kali Havertz cuma dimainkan sebagai cameo. Ia hanya bermain delapan menit saat kontra Crystal Palace dan 13 menit ketika melawan Brentford pekan lalu.

Nahasnya, menyandang status sebagai pahlawan Chelsea, Tuchel menilai Havertz kini belum bisa memberikan kontribusi pasti pada tim. Namun, Tuchel berharap Havertz dapat kembali bangkit dan mendapatkan tempat utama.


Baca Juga:


“Havertz memiliki banyak laga untuk dimainkan, dia sangat kuat di pra-musim, tetapi dia kini tidak memiliki hal-hal yang menentukan, seperti gol dan assist,” kata Tuchel dilansir dari Football London.

“Havertz harus berjuang untuk kembali ke tim dan mendapat menit bermain. Itu bisa terjadi kapan saja. Kami masih percaya padanya, dan ini tentang bagaimana dia merespon yang harus dilakukannya.

“Havertz dalam kondisi yang baik, dia dalam kondisi mental yang baik, dia tahu apa yang dia harus perjuangkan dan itulah situasinya sekarang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com