Julukan Baru Burnley: Penakluk Sang Juara Bertahan - Vivagoal.com
Julukan Baru Burnley: Penakluk Sang Juara Bertahan
Foto: The Sun

Julukan Baru Burnley: Penakluk Sang Juara Bertahan

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Burnley secara mengejutkan mampu menaklukkan Liverpool di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut kian menegaskan status Burnley penakluk juara-juara bertahan Liga Inggris.

Burnley boleh dibilang adalah klub yang punya rekor bagus saat menghadapi juara bertahan Premier League. Tak main-main, catatan impresif ini sudah dimulai Burnley sedari musim 2009/2010 silam.

Kali pertama Burnley menjadi penakluk juara bertahan Premier League saat mereka berhasil menumbangkan Manchester United pada musim 2009/10. Namun sayang, di musim setelahnya Burnley harus absen karena turun kasta ke divisi Championship.

Setelah kembali berhasil naik ke Premier League, Burnley meneruskan tradisi mengalahkanĀ  juara bertahan dengan menumbangkan Manchester City di musim 2014/15. Uniknya, setiap kali menumbangkanĀ  juara bertahan, Burnley lagi-lagi harus terdegradasi ke divisi Championship di akhir musim.

Tetapi setelah kembali naik ke pentas teratas sepakbola Inggris, Burnley lagi-lagi menaklukkan sang juara bertahan, kali ini Leicester City jadi korban berikutnya.



Baca Juga:


Beruntung buat Burnley, mereka tak turun kasta di musim itu dan akhirnya melanjutkan petualangannya dengan kembali menumbangkan Chelsea di musim 2017/18 yang merupakan juara di musim sebelumnya.

Namun, di tiga musim terakhir, Burnley sempatĀ  gagal meneruskan tradisinya itu usai kalah dari Manchester City dua kali yang menjadi juara musim 2017/18 dan 2018/19 dengan skor 0-5 dan 1-0, kemudian berlanjut kalah dari Liverpool 3-0 yang berstatus jara bertahan musim 2019/20.

Tapi Burnley bisa bangkit di musim 2020/21 ini dan membalas Liverpool dengan meraih kemenangan di Anfield, Jumat (22/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris. Gol Ashley Barnes di menit ke-83 lewat titik putih jadi penentu kemenangan tim tamu.

“Kami sudah hampir menang di sini (Anfield) musim lalu. Namun itu bukan berarti bahwa kami bisa dengan mudah menang malam ini. Namun kami berhasil menjalani rencana laga dengan cara terbaik yang kami bisa,” tegas Sean Dyche, manajer Burnley seperti dikutip dari Sky Sports. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com