Burnley Kalahkan Liverpool Dengan Skor Tipis 1-0 - Vivagoal.com
Sumber: Pool Getty Via AP Photo
Sumber: Pool Getty Via AP Photo

Burnley Kalahkan Liverpool Dengan Skor Tipis 1-0

Daniel Nugraha - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Liverpool yang dijagokan ternyata harus kalah tipis 1-0 melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB

Liverpool sepertinya memang sedang mengalami hari yang kurang baik. Saat menjamu tim yang tidak dijagokan yaitu Burnley di markas mereka sendiri.

Punya rekor tak terkalahkan yang apik di Anfield, catatan tersebut terhenti setelah mereka tersungkur 1-0 atas Burnley.

Sebenarnya Sangat Mendominasi

Liverpool dalam pertandingan ini sebenarnya cukup mendominasi pertandingan.  Di mana The Reds melepaskan 27 tembakan.

Sayangnya 27 tembakan tersebut tidak ada satupun yang berbuah gol. Akan tetapi lawan mereka,Burnley ,malah bisa mencuri kesempatan yang baik.

Kesempatan ini didapatkan oleh Ashley Barnes dengan tendangan penalty yang bisa membobol gawang The Reds.

Agresif di Awal Babak 

Liverpool saat mulai pertandingan langsung menekankan gaya bermain yang ofensif. Mereka langsung melakukan serangan serangan yang mematikan ke gawang Burnley.

Dominasi dan penguasaan bola memang bisa dilihat dengan jelas di sisi The Reds. Meskipun demikian bukan berarti Burnley tidak melakukan apa-apa.

Karena di beberapa bagian terutama di menit ke-15, Burnley dengan Ashley Barnes hampir membuat pertahanan Liverpool kerepotan.

Divock Origi pada menit ke-44 juga dapat kesempatan bagus untuk mencetak gol. Sayangnya tembakannya meleset dan mengenai gawang.



Baca Juga:


Tambah Daya Gedor

Klopp mencoba untuk mengatur strategi baru di babak kedua. Terutama di menit ke-57 dengan memasukan Roberto Firmino dan Mo Salah ke dalam tim.

Memang benar, serangan Liverpool semakin berbahaya. Tapi sayangnya belum ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.

Di menit ke-82 saat pertandingan hampir berakhir, di sini malapetaka buat Liverpool dimulai. Terjadi pelanggaran kotak terlarang oleh Alisson dan diberikan tendangan penalty untuk Burnley.

Burnley menyerahkan tendangan ini pada Ashley Barnes. Ternyata memang tidak salah, Barnes berhasil mencetak gol. Meski Liverpool berusaha mengejar, waktu telah habis dan Burnley dinyatakan menang 1-0 atas Liverpool.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus tertahan di posisi empat pada klasemen Liga Inggris. Saat ini Liverpool memiliki 34 poin total. Di lain pihak, Burnley yang secara mengejutkan bisa menang akhirnya bisa naik ke posisi ke 16, dimana saat ini mereka memiliki 19 poin. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com