Di Madrid, Masa Jaya Marcelo Sudah Habis - Vivagoal.com
Marcelo Jadi Bencana Baru Untuk Real Madrid
Sumber: Eurosport

Di Madrid, Masa Jaya Marcelo Sudah Habis

Zikri Adillah - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Marcelo sepertinya bakal semakin dekat dengan pintu keluar Real Madrid. Bagaimana tidak, kalau Marcelo main, skuad Real Madrid malah lebih banyak kalahnya.

Marcelo sejatinya adalah pilihan utama di pos bek kiri Real Madrid sejak didatangkan pada tahun 2007 silam. Tapi performanya mulai menurun drastis dalam tiga musim terakhir, tepatnya seiring pergantian pelatih di tubuh tim, dari Santiago Solari dan ke Zinedine Zidane kembali.

Selain itu, cedera otot yang berulang kali menimpa Marcelo membuatnya tak kunjung bisa kembali ke performa terbaiknya. Total Marcelo absen sebanyak 10 laga sepanjang musim 2018/19 lalu. Sementara pada musim 2019/20 kemarin, Marcelo musti menepi dalam 16 pertandingan Madrid di semua ajang.

Tapi parahnya, berdasarkan catatan Marca, Madrid justru kebanyakan menelan kekalahan disaat Marcelo malah dalam kondisi bugar. Menurut Marca, untuk musim ini saja, dari lima pertandingan yang telah dilakoni Marcelo sebagai starter, Madrid tiga kali menelan kekalahan dengan jumlah kebobolan lebih besar ketimbang saat Ferland Mendy dimainkan.

Paling baru, ketika Zidane kembali memainkan Marcelo full selama 90 menit saat menyambangi Mestalla, markas Valencia, Senin (9/11) dinihari WIB. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Karim Benzema, Los Blancos malah takluk 1-4 di akhir laga.

Masih dari sumber yang sama, di periode kedua Zidane membesut Real Madrid, yakni akhir Maret 2019 lalu, pelatih asal Prancis itu sudah memainkan  60 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah sebanyak itu, Madrid bisa meraih 37 kemenangan, 13 hasil imbang dan 10 kalah.


Baca Juga:


Yang menarik, dari 10 kekalahan yang diderita Luka Modric Cs semuanya terjadi ketika Marcelo bermain, termasuk saat mereka dibantai Shakhtar Donetsk 3-2 di Estadio Alfredo Di Stefano pada matchday pertama fase grup Liga Champions. Marca menulis, bek kiri asal Brasil itu sudah melewati masa jayanya dan sudah tidak sehebat dulu lagi.

Jika sudah begini, Marcelo yang sempat diisukan bakal dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin, sepertinya bakal benar-benar direalisasikan pada akhir musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com