Dibantai Valencia, Para Fans Madrid Minta Jersey Pink Dipensiunkan - Vivagoal.com
Dibantai Valencia, Para Fans Madrid Minta Jersey Pink Dipensiunkan
Sumber: Official Real Madrid

Dibantai Valencia, Para Fans Madrid Minta Jersey Pink Dipensiunkan

Zikri Adillah - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Madrid punya jersey away baru musim 2020/21 ini yang didominasi warna pink. Dalam beberapa kesempatan dipakai, jersey tersebut tak memberi kemenangan buat si empunya.

Musim 2019/20 kemarin, jersey tandang Real Madrid berwarna biru tua. Namun untuk musim ini, Los Blancos memilih menggunakan kostum away baru yang coraknya didominasi warna pink.

Sejauh ini, Real Madrid sudah tiga kali menggunakan jersey pink tersebut. Namun entah karena kebetulan atau ada sebab lain, Karim Benzema Cs selalu gagal meraih kemenangan dalam laga-laga itu.

Jersey away pink tersebut pertama diresmikan dalam laga leg kedua kontra Manchester City di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Di pertandingan itu, Madrid harus mengakui keunggulan City dengan skor 2-1.

Seragam yang sama digunakan saat mereka dikalahkan 0-1 oleh tim promosi Cadiz di pekan kelima Liga Spanyol. Teranyar, menggunakan jersey pink saat menyambangi Mestalla, markas Valencia, Senin (9/11) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga, Madrid dipaksa menelan kekalahan terbesarnya di era kepelatihan Zinedine Zidane dengan skor telak 4-1.

Untuk diketahui juga, jersey away berwarna pink pernah digunakan Madrid di musim 2014/15. Sialnya, musim itu disebut-sebut sebagai salah satu musim terburuk El Real setelah mereka menutup musim tanpa raihan satupun trofi.

Di pentas La Liga, Madrid yang kala itu masih diperkuat Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo gagal menahan laju Blaugrana di papan klasemen dan akhirnya bisa keluar sebagai juara dengan selisih dua poin. Sementara di ajang Copa del Rey, Madrid sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar karena dijegal oleh rival sekotanya, Atletico Madrid dengan agregat 4-2.

Sementara, pada kompetisi Liga Champions, Madrid kalah bersaing dengan Juventus di babak semifinal. Ironisnya, mantan pemain mereka, Alvaro Morata yang mencetak gol penentu dan membuat asa Madrid tuk melaju ke final gagal.


Baca Juga:


Para fans Madrid pun menuding jersey pink kerap memberikan kesialan, dan meminta manajemen Los Blancos untuk mempensiunkan jersey pink itu.

“Jangan pernah memakai jersey pink lagi.” cuit akun andresarce221.

“Jersey pink itu belum memberi kita kegembiraan di tahun 2020. Pensiun kan!” netizen lain menambahkan.

“Real Madrid belum pernah memenangkan pertandingan dengan jersey pink, tapi mereka tetap menggunakannya. Mari coba jersey lain dan jersey pink harus benar-benar dihapus dari daftar jersey Madrid tuk selamanya..” akun @Ladansyy menimpali

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com