Di Masa Mendatang, Legenda Sebut De Jong Akan Menjadi Otak Permainan Barcelona

0
1048
Di Masa Mendatang, Legenda Sebut De Jong Akan Menjadi Otak Permainan Barcelona

VivagoalLa LigaLegenda Barcelona, Rivaldo mengungkapkan bahwa Frenkie De Jong adalah pemain yang sempurna tuk dijadikan sebagai poros permainan Blaugrana di masa mendatang. Menurutnya, De Jong merupakan gelandang dengan teknik komplit dan hal tersebut tentu cocok untuk tim sekaliber Barcelona.

Rivaldo merasa gelandang asal Belanda tersebut bakal jadi pemain penting, layaknya Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Kedua pemain ini merupakan otak sekaligus motor permainan tim asal Catalan itu.

“De Jong mungkin belum mencapai level permainan terbaiknya di Barcelona. Tapi saat ini saya melihatnya dia sudah berhasil menjalani masa adaptasi bersama rekan-rekan barunya.” ujar Rivaldo seperti dilansir dari Diario Sport.

“Dia sangat bagus tuk Barcelona, tidak mudah kehilangan bola, dia juga sangat cerdas dan tak pernah berhenti berpikir selama bermain dalam sebuah laga. Saya pribadi yakin dia bakal jadi poros permainan Barca di masa mendatang.” tegasnya.

Baca Juga: Messi Belum Dipastikan Main di Laga Melawan Valencia

De Jong sejatinya bermain cukup bagus bersama Barcelona dalam tiga laga awal LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Berstatus  sebagai rekrutan baru, De Jong langsung bisa jadi jenderal lapangan tengah Blaugrana. Berdasarkan catatan Whoscored dari aspek offensif, De Jong rata-rata melepaskan 1,5 umpan kunci per laga dan rataan lima dribel sukses. Tingkat akurasi umpannya mencapai 91.1 persen dan membuat sekitar 80 passing per laga.

Berkat kemampuannya mengatur permainan, membuat umpan dan mengkreasikan peluang, entrenador Barca, Ernesto Valverde sampai merasa tidak bersalah jika harus menepikan Ivan Rakitic, yang notabene merupakan pemain andalannya di lini tengah dalam dua musim terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here