Di Real Madrid, Alaba Bakal Dapatkan Tugas Khusus, Apa Itu? - Vivagoal.com
Di Real Madrid, Alaba Bakal Dapatkan Tugas Khusus, Apa Itu?
Sumber: Detik Sports

Di Real Madrid, Alaba Bakal Dapatkan Tugas Khusus, Apa Itu?

Heri Susanto - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pasca didatangkan Real Madrid, David Alaba bakal mendapatkan tugas khusus. Ia akan mengasah kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas lantaran bakal menjadi eksekutor utama bagi tim pada musim depan.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, David Alaba menjadi sosok yang tepat untuk ditunjuk sebagai eksekutor. Ia punya statustik yang lumayan. Dalam 124 percobaan yang ia lakukan, Alaba sukses mencetak 10 gol via set piece. Angka tersebut memang terbilang kecil dibandingan dengan catatan Ronaldo yang punya 33 gol dalam 444 percobaan bersama Real Madrid.

Bahkan, pada musim 2014.15, Alaba catatkan penalpilan impresif kala mengeksekusi bola mati. Ia mampu sarangkan tiga gol hanya dalam 12 kali percobaan. Jika dirata-rata, ia sukses benamkan satu gol dalam 12,4 percobaan. Angka tersebut lebih tinggi dari Ronaldo yang catatkan 13,4 kesempatan per gol dan Gareth Bale di angka 17.5. kesempatan.


Baca Juga:


Menukil laporan Marca, Real Madrid memang agak memiliki masalah dalam mengekseskusi tendangan bebas. Gareth Bale misalnya. Pemain asal Wales hanya mampu jaringkan empat gol dari 70 kali percobaan. Selain itu, Ramos juga hanya mampu ciptakan sepasang gol dari 27 percobaan.

Hal tersebut yang pada akhirnya membuat Alaba dijagokan lantaran statistik yang ia kala mengeksekusi set piece dari luar kotak penalti lumayan baik. Dalam sesi latihan di Valdebebas, ia terlihat serius mempelanjari sepakan bola mati. Selain itu, Madrid juga punya sepasang kandidat lain untuk mengekseskusi bola mati dalam diri Karim Benzema dan Gareth Bale.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com