Dianggap Rasis, Cuitan Bernardo Silva ke Benjamin Mendy Berbuah Sanksi

0
70
Dianggap Rasis, Cuitan Bernardo Silva ke Benjamin Mendy Berbuah Sanksi

Vivagoal Liga InggrisNiat hati Ingin bercanda kepada rekan satu timnya, Benjamin Mendy melalui cuitan Twitternya, Bernardo Silva malah disebut bakal dijatuhi sanksi selama 6 pekan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Sebelumnya, Silva mengunggah foto kecil Mendy yang disandingkan dengan karakter merek cokelat ‘Conguitos’, disertai caption “Tebak siapa dia?”. Cuitan ini menjadi masalah besar karena karakter tersebut berkulit hitam.

Silva memang tak ada maksud untuk menghina rekan satu timnya itu. Keduanya memang sudah berteman lama tatkala masih membela panji AS Monaco di kompetisi Ligue 1.

Namun FA, selaku badan yang menaungi sepakbola Inggris menangkap lain maksud dari bercandaan Bernardo Silva. FA pun lantas membuat pernyataan tertulis terkait cuitan yang mereka anggap kontroversial itu.

Baca Juga: Terkuak! Man City Sempat Tawarkan Pemainnya Ke Raksasa Bundesliga!

“Diduga aktivitas pemain Manchester City tersebut melanggar Aturan FA E3 (1) karena itu berupa penghinaan dan/atau tidak pantas dan/atau mencemarkan permainan,” demikian pernyataan resmi FA, seperti dinukil Goal International.

Menurut aturan yang berlaku, pemain yang divonis bersalah karena melakukan tindakan diskriminasi di lapangan otomatis mendapat suspensi enam pertandingan. Namun, sanksi tersebut belum tentu langsung ditimpakan kepada Silva lantaran kasusnya terjadi di media sosial.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here