Satu Aspek yang Bakal Buat Bellingham Lewati Messi, Ronaldo dan Mbappe
Sumber: Twitter BellinghamJude

Dibanding Lamine Yamal, Mourinho Lebih Pilih Jude Bellingham Sebagai Pemain Muda Terbaik

Rizal Saleh - June 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Lamine Yamal mampu tampil apik di musim perdananya bagi Barcelona. Namun Jose Mourinho merasa Jude Bellingham jauh lebih baik dibanding jebolan La Masia itu pada musim yang sama. Mengapa?

Mourinho sempat ditanya soal pemain muda terbaik di dunia saat ini. Masalah tersebut memang tengah hangat diperbincangkan. Banyak pihak yang mengklaim jika Lamine Yamal bakal menjadi pemain potensial di masa mendatang lantaran kontribusi besarnya di level klub maupun timnas.

Winger 16 tahun itu mampu tampil prima bersama Barca maupu Timnas Spanyol. Di laga pembuka, ia mampu menampilkan catatan gemilangnya sehingga label sebagai salah satu pesepakbola yang siap bersinar di masa mendatang pun lekat kepadanya.

Dibanding Lamine Yamal, Mourinho Lebih Pilih Jude Bellingham Sebagai Pemain Muda Terbaik
Sumber: Disway

Namun Mourinho punya pandangan lain. Dalam wawancara terbaru bersama Phillip Kessler pada media Jerman awal pekan ini, Mourinho sempat ditanya soal pertanyaan siapa pemain muda terbaik. Mantan pelatih Real Madrid itu pun menyebut Bellingham sebagai salah satu yang terbaik untuk saat ini dan di masa mendatang.


Baca Juga:


“Jika pertanyaan ini datang untuk pemain masa depan dan anda bisa bayangkan apa yang ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, saya menyebut Bellingham yang terbaik. Bagi saya,  ia adalah pemain terbaik di dunia saat ini,” ucap Mou.

Di musim perdananya bersama Madrid, Bellingham yang datang dengan valuasi 103 juta Euro sempat hantarkan Madrid menangi Double Winners dalam wujud Liga Champions dan LaLiga. Ia juga turut tampil dalam 43 laga di lintas kompetisi dan sumbangkan 24 gol serta 13 assist bagi Los Blancos. Saat ini, sang pemain tengah fokus memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com