Dibanding Ronaldo, Legenda Hidup Brazil Lebih Berhasrat Main Bersama Messi

0
1387
Romario Lebih Ingin Bermain dengan Messi dibandingkan Ronaldo

VivagoalLaLiga – Legenda timnas Brasil, Romario De Souza Faria mengaku lebih menyukai gaya bermain Messi ketimbang Neymar ataupun Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi adalah pemain dengan bakat istimewa.

Perbandingan Messi dan Ronaldo, serta Neymar yang disebut-sebut akan jadi penerus Messi, sudah terlalu sering menghiasi kancah sepakbola dunia. Khusus untuk Ronaldo dan Messi, keduanya sudah secara bergantian meraih trofi Ballon D’Or dalam satu dekade terakhir sebelum dirusak oleh Luka Modric pada tahun 2018 lalu.

Neymar sendiri berhasil dua kali menembus tiga finalis Ballon D’or. Dia menggapainya di tahun 2015 dan 2017. Sayang, dalam dua kesempatan tersebut, Neymar kerap kalah bersaing dari Messi dan Ronaldo.

Dengan potensi yang dimiliki ketiganya, eks pemain Barcelona, Romario merasa jika Neymar, Messi dan Ronaldo sejatinya punya level permainan yang sama tingginya. Terkhusus untuk Ronaldo serta Messi, keduanya layak disebut yang terbaik di generasi saat ini.

Meski demikian, dari ketiga nama di ata, Romario lebih senang jika bisa satu tim dengan Messi andai dirinya masih berstatus sebagai pemain. Romario menyebut Messi adalah pemain yang lebih bertalenta secara teknis ketimbang Ronaldo dan Neymar.

“Saya menyukai Messi, dia pemain hebat. Tapi saya juga tidak bisa menepikan Cristiano Ronaldo dan Neymar sebagai dua diantara lima pemain terbaik dalam sejarah.” ujar Romario dikutip dari Fox Sports.

“Dan jika saya harus memilih salah satu untuk bisa bermain dalam satu tim, saya sepertinya lebih cenderung memilih Messi. Dia lebih berbakat secara teknis, dan lebih menyenangkan melihatnya ketimbang Ronaldo dan Neymar.

Meski mengaku lebih nyaman bermain dengan Messi, Romario juga menyimpan rasa kagum ke Ronaldo. Tanpa menafikan Neymar, menurutnya, Ronaldo adalah pemain dengan etos kerja yang sangat tinggi, dan itu yang membuatnya konsisten di level teratas sepakbola.

“Ronaldo adalah orang yang sangat fokus dengan bakat yang juga tidak perlu diragukan lagi. Dia bekerja sangat baik sebagai seorang atlet. Saya pikir, evolusi Ronaldo adalah buah dari kerja kerasnya selama ini.” tutup Romario.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here