Dibantai Habis Atalanta, Udinese Minta Pertandingan Diulang - Vivagoal.com
Dibantai Atalanta 2-6, Udinese Minta Pertandingan Diulang
Udinese vs Atalanta, Foto: dok Republika

Dibantai Habis Atalanta, Udinese Minta Pertandingan Diulang

A Hendra - January 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Udinese kena bantai Atalanta di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Si Zebra Kecil pun meminta pertandingan diulang karena merasa tak diperlakukan adil.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Friuli, Senin (10/1) dinihari WIB dalam laga lanjutan giornata ke-21 Liga Italia, Atalanta berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan membekuk Udinese 6-2. Tujuh dari delapan gol yang tercipta di pertandingan itu tercatat atas nama pemain Atalanta, meski salah satunya merupakan gol bunuh diri.

Gelandang serang La Dea, Mario Pasalic membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-17 usai mencetak gol lewat sundulan memaksimalkan situasi sepak pojok. Lima menit kemudian, lewat sebuah skema serangan balik cepat, Luis Muriel sukses menggandakan keunggulan Atalanta usai menerima umpan Ruslan Malinovskyi.

Jelang turun minum, giliran Ruslan Malinovskyi yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola muntah tembakan Giuseppe Pezzella. Udinese yang berusaha keras untuk bangkit di babak kedua, sukses memperkecil ketertinggalan saat tembakan jarak jauh Nahuel Molina dibelokkan oleh Berat Djimsiti ke gawangnya sendiri.

Tapi Atalanta yang terus memegang kendali permainan kembali bisa memperlebar keunggulan melalui gol kedua Luis Muriel. Udinese lagi-lagi bisa membalas melalui Beto. Tapi itu menjadi gol terakhir yang bisa dibuat tuan rumah, karena di menit akhir pertandingan Atalanta kembali memberondong gawang si Zebra Kecil lewat gol dari Joakim Maehle dan Matteo Pessina.


Baca Juga:


Udinese sendiri sebenarnya melakoni pertandingan kontra Atalanta dalam kondisi tidak ideal. Pasalnya, ada 12 pemain yang harus menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Menurut aturan awal dari Komite Kesehatan Nasional Italia, pertandingan tersebut seharusnya ditunda. Tapi Lega Serie A selaku operator kompetisi banding karena merasa keputusan itu bakal merugikan banyak tim. Pada akhirnya, justru Udinese yang mengajukan banding atas kekalahan memalukan yang diderita dari Atalanta.

Pihak Udinese merasa pertandingan cenderung dipaksakan mengingat kondisi skuad mereka tidak ideal. Oleh karenanya, Il Zebrete meminta pertandingan diulang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com