Dibantai MU, Kevin De Bruyne: Sekali-Kali Kalah Itu Wajar - Vivagoal.com
Dibantai MU, Kevin De Bruyne: Sekali-Kali Kalah Itu Wajar
Manchester City kalah 0-2 dari Man United, Sumber: The Guardian

Dibantai MU, Kevin De Bruyne: Sekali-Kali Kalah Itu Wajar

A Hendra - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City akhirnya merasakan kekalahan setelah 28 laga beruntun. Kevin De Bruyne menerima hasil negatif itu dengan lapang dada dan tetap optimistis trofi Liga Inggris tak bakal lepas dari genggaman.

Manchester City secara mengejutkan tumbang di tangan rival sekotanya, Man United dengan skor 0-2 dalam pertandingan di Etihad Stadium, Senin (8/3/2021) dinihari WIB. Kekalahan City ditentukan oleh gol penalti cepat Bruno Fernandes pada menit pertama dan gol Luke Shaw di awal babak kedua.

City gagal menciptakan satupun gol balasan meski tampil begitu mendominasi. Tercatat, City memiliki 66 persen penguasaan bola dengan menciptakan total 23 percobaan, yang enam di antaranya on goal. Di sisi lain, MU tampil lebih efisien karena melepaskan delapan percobaan, yang enam di antaranya on target.

Hasil ini membuat The Citizens gagal melanjutkan laju tak terkalahkannya di seluruh kompetisi yang sudah berlangsung di 28 pertandingan. Pasukan Pep Guardiola kali terakhir merasakan kalah pada November 2020 saat ditaklukkan 0-2 di markas Tottenham Hotspur.

“Sudah jelas, kami tidak memulai laga dengan baik meski kami sudah tahu pertandingan akan berjalan sulit,” ucap Kevin De Bruyne dilansir dari Sky Sports.


Baca Juga:


“Kami menguntungkan mereka (MU) dengan gol pertama dan kami butuh 15 menit untuk nyetel. Kami kemudian bermain cukup bagus tapi gagal bikin gol dan membuat sebuah kesalahan dengan pressing untuk gol keduanya.” lanjutnya.

“Memang tidak bagus ketika Anda tertinggal hanya setelah satu menit tapi Anda masih memiliki 90 menit setelahnya. Gol kedua sedikit lebih buruk namun mentalitas para pemain tetap sama seperti biasanya. Rasanya memang tidak menyenangkan kalah di laga derby tapi terkadang itu harus terjadi.”

“Kami harus melanjutkan hidup dan hari Rabu ada pertandingan. Terkadang memang perlu untuk merasakan kalah dan menjalani periode buruk. Bahkan dalam laju kemenangan kami bisa saja memiliki masa buruk meski kami bisa mengatasinya. Dan hal itu bisa menjadi positif,” simpul De Bruyne.

Dengan kekalahan ini, tak mempengaruhi posisi Manchester City yang masih kukuh memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat ini, City membukukan 65 poin dari 28 pertandingan, unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com