Dicadangkan di Timnas, Kepa; De Gea Terlihat Sedih

0
105
Kepa

Vivagoal – Masa sulit terus dialami oleh Kiper Manchester United, David de Gea. Terpuruk di The Reds, namanya juga mulai tersingkir di timnas Spanyol.

Tiga kali sudah nama David de Gea tak masuk dalam starter timnas Spanyol. Terbaru namanya tak lagi jadi pilihan Luis Enrique saat Spanyol melumat Swedia 3-0 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Senin dini hari WIB, 11 Juni 2019.

Pilihan Enrique lantas jatuh kepada nama Kepa Arrizabalaga. Kendati demikian, penjaga gawang yang kini membela Chelsea tersebut sadar jika situasi yang dialami oleh De Gea sama sekali tidak menyenangkan. Ia percaya jika kiper 28 tahun itu merasa sedih atas keputusan sang pelatih.

“Siapapun yang bermain pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka. Tentu saja, saya mengerti David merasa sedih. Kami semua berlatih untuk berada di pilihan utama. Lalu, kemudian semuanya keputusan pelatih, dan tergantung pada kami bisa meresponnya dengan baik ataukah tidak,” kata Kepa dilansir Soccerway.

Lebih lanjut Kepa mengatakan jika hubungannya dengan De Gea cukup baik kendati keduanya adalah rival di level klub. Ia juga mengatakan tidak ada perselisihan baik antara keduanya atau kiper ketiga Spanyol, Pau Lopez.

“Kami punya hubungan baik sejak bertahun-tahun yang lalu. Kami tak perlu mengatakan apapun agar bisa saling membantu,” tegas Kepa.

Penurunan performa De Gea di Manchester United dipercaya menjadi alasan Enrique mencadangkannya di timnas. Selain gagal membawa United finis empat besar, De Gea juga tak bisa bicara banyak di Liga Champions. Ia bahkan kebobolan lebih dari 50 gol musim ini, catatan terburuk kedua setelah apa yang terjadi di Atletico Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here