Didier Drogba Akhirnya Memutuskan Pensiun

0
191
Didier Drogba Menyatakan Pensiun Dari Sepakbola

Vivagoal – Selesai sudah karier Didier Drogba sebagai seorang pesepakbola profesional. Mantan penyerang Chelsea tersebut mengumumkan secara resmi telah pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Sebelum menyatakan pensiun, selama 18 bulan terakhir, Drogba yang berusia 40 tahun bermain di Phoenix Rising, klub asal Amerika Serikat yang berlaga di divisi 2 liga sepakbola Amerika.

“Setelah 20 tahun lamanya, akhirnya saya memutuskan tuk menutup karier sebagai pemain profesional,” kata Drogba dilansir dari BBC World Service.

Baca Juga :  Ranieri Optimistis Beri Kekalahan Perdana Untuk Solksjaer

“Ini waktu yang terbaik buat saya pensiun, setelah membantu beberapa pemain muda untuk bisa berkembang,” Drogba melanjutkan.

“Bisa berbagi pengalaman ke para talenta muda menjadi cara terbaik buat mundur, karena sepakbola sudah mengajari saya banyak hal,” jelas mantan penyerang tim nasional Pantai Gading itu.

Untuk informasi, Drogba memulai karier sebagai pesepakbola profesional pada tahun 1998 di klub asal Prancis, Le Mans. Empat musim bermain di kasta kedua, Drogba naik level ke Ligue 1 Prancis dengan membela Guingamp.

Namun, nama Drogba mulai banyak dikenal setelah ia direkrut manajemen Chelsea musim 2004. Delapan tahun di Stamford Brigde, Drogba berhasil membantu Chelsea memenangi 3 gelar EPL, 4 trofi Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Liga Champions.

Setelah malang melintang di klub asal China, Shanghai Shenhua (2012-2013) dan Galatasaray di Turki (2013-2014), Drogba kembali ke The Blues musim 2014/15, dan menambah koleksi juara Liga Premier dan 1 Piala Liga Inggris.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here