Diego Costa Harap Suarez Tidak Bosan Terus Cetak Gol - Vivagoal.com
Diego Costa Harap Suarez Tidak Bosan Terus Cetak Gol
Luis Suarez masuk menggantikan Diego Costa pada laga Atletico Madrid melawan Elche, Sabtu (19/12). Sumber: Eurosport

Diego Costa Harap Suarez Tidak Bosan Terus Cetak Gol

Fido Moniaga - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Luis Suarez kini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak LaLiga Spanyol meski sempat mandul di beberapa laga Atletico Madrid. Diego Costa pun gembira melihat mesin gol Suarez menyala lagi.

Luis Suarez mencetak dua gol kala Atletico menang 3-1 atas Elche di Wanda Metropolitano pada laga lanjutan LaLiga Spanyol akhir pekan lalu. Itu menjadi brace ke-2 Suarez di Liga Spanyol sejak didatangkan Atletico pada awal musim ini dari Barcelona.

Dengan dua golnya tersebut, El Pistolero kini tercatat sudah mengemas 7 gol di LaLiga. Jumlah tersebut menjadikan penyerang asal Uruguay sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Liga Spanyol bersama Iago Aspas, Karim Benzema dan Mikel Oyarzabal. Hanya kalah satu gol dari Gerard Moreno yang sudah mengemas 8 gol.

Keberhasilan Suarez menduduki peringkat kedua top scorer hingga pekan ke-15 terhitung cukup luar biasa, mengingat ini menjadi musim debutnya bersama Atletico. Selain itu, ia juga sempat mandul bikin gol sepanjang bulan November kemarin, plus El Pistolero sempat dinyatakan positif virus Corona dan harus absen dalam empat pertandingan di liga.

Yang unik, periode keran gol Suarez mandek terjadi di saat Diego Costa harus absen karena cedera langka. Dia mengalami pembekuan darah dan harus menepi sepanjang bulan November lalu.


Baca Juga:



Oleh karenanya, pada tengah pekan ini, Atletico yang bakal bertandang ke markas Real Sociedad, Diego Costa pun berharap Suarez bisa melanjutkan penampilan gemilangnya untuk membantu Atletico terus berada di puncak klasemen.

“Si bajingan (Suarez) itu kemarin dia tidak mencetak gol saat saya tidak bermain, sekarang saya bermain dia malah bikin dua gol. Semoga dia terus melanjutkan performanya supaya tim lebih baik lagi. Saya senang dengannya.” ucap Costa dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com