Diego Godin Tinggalkan Atletico Sebagai Legenda

0
214
Godin

VivagoalLa LigaPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menilai Diego Godin layak masuk dalam jajaran legenda Los Colchoneros. Berdasarkan penilaiannya, pemain asal Uruguay tersebut pantas disejajarkan dengan Fernando Torres dan  Gabriel Fernandez Arenas alias Gabi.

“Godin layak mendapat tempat yang terbaik seperti halnya Fernando Torres dan Gabi. Pasalnya, tidak banyak pemain yang bisa tinggal lama bermain di klub ini, dan Godin salah satu yang bisa terus tampil bagus selama sembilan musim berseragam Atletico,” kata Simeone.

Diego Godin sendiri memutuskan berhenti membela Atletico Madrid di akhir musim 2018/19. Santer dikabarkan pemain Uruguay itu akan merapat ke Inter Milan musim panas nanti.

 

“Pesepakbola andalan kami akan pergi. Saya pribadi dengan Godin sudah 7,5 tahun bersama. Saya senang karena dia akan meninggalkan klub ini dalam keadaan sudah berkembang jauh,” ujar Simeone seperti dilansir dari Soccerway.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Nerazzurri sudah sepakat mengontrak sang bek selama tiga tahun dengan gaji sebesar 6,75 juta euro atau sekitar Rp 107 miliar per musim. Naik sekitar 35 persen dari yang diterimanya di Atletico.

Baca Juga :  Dianggap Kurus, Ini Jawaban Gattuso Kepada Netizen!

Selama berseragam Atletico, Godin mencatatkan 387 penampilan di semua kompetisi. Pada musim 2013/14 silam, Godin jadi bagian dari kesuksesan Los Colchoneros merengkuh trofi La Liga setelah 18 tahun puasa gelar.

Selain La Liga, Godin juga membantu Atletico meraih satu gelar Copa del Rey, dua kali juara Liga Europa dan tiga kali juara Piala Super Eropa. Atas pencapaiannya selama membela Atletico maka tak berlebihan jika Godin pantas disebut legenda Atletico.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here