Diego Simeone: Atletico Madrid Sudah Mencuri Hidup Saya - Vivagoal.com
Diego Simeone: Atletico Madrid Sudah Mencuri Hidup Saya
Sumber: Tirto

Diego Simeone: Atletico Madrid Sudah Mencuri Hidup Saya

Heri Susanto - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku jika Los Colchoneros sudah “mencuri” kehidupannya. Ia mengaku tak bisa lepas dari sepakbola sedetikpun kesehariannya.

Simeone sudah menukangi Atletico Madrid sejak 2011 lalu. Dirinya mampu mengerek level permainan klub dan memberikan prestasi baik di kancah domestik maupun intercontinental. Ia sukses mempersembahkan gelar LaLiga 2013/14 dan 2020/21. Tak hanya itu, sepasang Euro League, Piala Super Eropa serta Copa del Rey dan Piala Super Spanyol pernah sukses dihadirkannya di almari klub.

Dalam sebuah wawancara bersama Ole, Simeone mengaki jik dalam 24 jam, dirinya terus memikirkan siapa tim yang harus dirurunkan dan bagaimana cara bermain tim untuk menghadapi laga yang akan datang.

“Sepakbola itu 24 jam sehari. Begitulah. Saat yang satu tidur ada yang lain yang terjaga. Dan yang terjaga itu berpikir, dan jika sedang tidur… Maka, ada keuntungan bagi yang sedang terjaga. Makanya harus hati-hati,” tutur Simeone, seperti diwartakan Goal International.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang bermain. Ada di sebelah Anda, tetapi di kepala Anda Anda tidak berhenti berpikir, bahkan jika Anda pergi untuk beristirahat atau tidur, dan sering kali cara saya untuk bersantai atau tidur adalah dengan membayangkan bagaimana tim dapat dibentuk,” urai eks gelandang internasional Argentina ini.


Baca Juga:


Selain itu, Simeone mengaku jika dirinya sama sekali tak ingin timnya menuai hasil imbang ataupun kalah dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Menurutnya, Atletico harus selalu meraih kemenangan dan para pemian harus punya disiplin yang tinggi guna mendulang hal tersebut.

“Saya tidak peduli apa yang kami mainkan, jika itu persahabatan, Piala Raja, final Liga Champions, Liga Europa … Kami harus bersaing, karena besok surat kabar dan dunia akan melihat Atlético Madrid, dan hasil. Yang penting bukan siapa yang bermain, tapi apakah Atlético Madrid menang atau kalah. Ini adalah informasi pertama.”

“Mereka menang atau kalah. Itu yang kami coba sampaikan dengan fakta dan bukan kata-kata. Tunjukkan bahwa setiap sesi latihan adalah pencarian untuk meningkatkan, menuntut, berada di atas mereka kepada pemain, sehingga dia tidak merasa bahwa kita telah berada di sini selama sepuluh tahun. Sehingga dia merasa bahwa, jika kita kalah dalam empat pertandingan, mereka [klub] dapat menendang kita keluar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com