Dietmar Hamann Sebut Gaya Main Kai Havertz Mirip Michael Ballack - Vivagoal.com
Dietmar Hamann Sebut Gaya Main Kai Havertz Mirip Michael Ballack

Dietmar Hamann Sebut Gaya Main Kai Havertz Mirip Michael Ballack

Fido Moniaga - May 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Dietmar Hamann memuji gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz sebagai pemain terbaik Jerman saat ini. Hamann bahkan menyebut Havertz mirip dengan legenda Der Panzer, Michael Ballack.

Kai Havertz adalah jebolan akademi Bayern Leverkusen yang melakoni debut di tim senior pada awal musim panas 2017 lalu.

Di musim debutnya, Havertz langsung bisa mengunci satu tempat di skuat inti pasukan Leversekun. Berposisi sebagai playmaker, Havertz bermain sebanyak 35 kali dengan sumbangan 4 gol dan 9 assist. Masuk musim 2018/2019, Havertz yang kala itu baru berusia 19 tahun kian menggila dengan membukukan 42 penampilan plus 20 kali menjebol gawang lawan di seluruh ajang kompetisi.

Jika ditotal hingga saat ini, Havertz sudah mengoleksi 139 penampilan bersama Leverkusen dengan torehan 38 gol dan 30 assist. Statistik tersebut terbilang hebat jika mempertimbangkan usianya yang baru 20 tahun.

Ya, teknik individu Havertz yang dilengkapi dengan kecepatan memang jadi senjata baru buat Leverkusen hingga mereka bisa lolos zona Liga Champions musim ini. Performa menterengnya itu sampai membuat Havertz diganjar dengan pemanggilan masuk skuat timnas Jerman untuk melakoni laga-laga kualifikasi Euro 2020.

Hamann sendiri tidak merasa terkejut dengan apa yang diperlihatkan Havertz, secara khusus di atas lapangan. Pria 46 tahun itu mengaku sudah tahu kualitas si pemain sejak di bangku akademi. Havertz pun dimiripkannya dengan Michael Ballack salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki timnas Jerman.


Baca Juga:



“Satu pemain yang paling berbakat di Jerman saat ini menurut saya adalah Kai Havertz di Leverkusen. Saya melihatnya tumbuh, dan saya tidak kaget bahwa kini orang-orang mulai melihat kualitasnya di lapangan.” ucap Hamann seperti dilansir dari
Sky Sports.

“Ia menjalani pertandingan-pertandingan dengan kendali, dia mengingatkan saya pada Michael Ballack. Dia terlihat punya kesan arogan tentang kualitas dirinya, namun dia bisa menggunakan kedua kakinya dengan sama baiknya, baik di udara dan sangat fleksibel.”

“Havertz sangat bagus saat dimainkan di depan, dia juga bisa bermain di banyak posisi pada lini tengah. Ia layak mendapat semua pujian yang kini diterimanya. Saya pikir dia pemain terbaik yang kami miliki di Jerman saat ini.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com