Digaji Tinggi, Winger Man City Justru Tunggak Gaji Pengasuh Anaknya, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Digaji Tinggi, Winger Man City Justru Tunggak Gaji Pengasuh Anaknya, Kok Bisa?

Digaji Tinggi, Winger Man City Justru Tunggak Gaji Pengasuh Anaknya, Kok Bisa?

Heri Susanto - June 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisWinger Manchester City, Riyad Mahrez harus berhadapan dengan kasus perdata setelah menunggak bayaran babysitter yang ia sewa.

Kabar tuntutan yang menyangkut Mahrez sendiri diberitakan oleh The Sun. Mereka mengatakan jika Mahrez diwajibkan untuk membayar gaji pengasuh anaknya sebesar 3.612 pounds atau sekitar Rp 64 juta. Hal ini setelah sang babysitter menggugatnya ke pengadilan ketenagakerjaan.

Babysitter bernama Caralina Miraflores pada awalnya memiliki kesepakatan untuk mengasuh dua putri Mahrez yang masih kecil. Dalam kesepakatannya, ia akan dibayar 12 pounds per jam atau sekitar Rp 215,5 ribu per jam selama lima hari. Ia juga mendapat uang lembur atas pekerjaannya tersebut.

“Dia pelit. Saya bekerja keras sepanjang waktu. Saya hanya inginkan uang saya. Saya bekerja sangat keras untuk uang itu. Tapi dia belum membayar saya. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya berada di kediaman mereka dan menelepon 24 jam sehari,” ungkap Miraflores.

Baca Juga: Musim Depan Jadi Musim Terakhir Silva Bersama Manchester City

“Saya tidur di kamar yang sama dengan anak-anaknya, jadi ketika mereka bangun, saya harus berurusan dengan itu. Saya tidak bisa pulang. Saya ada di sana di Manchester dan harus bekerja sepanjang waktu.”

“Tidak pernah ada masalah dengan pekerjaan saya. Saya bekerja sepanjang waktu dan harus dibayar,” ucap wanita berdarah Filipina tersebut.

Sebagai perbandingan, Mahrez setiap pekannya mendapat gaji dari Manchester City sebesar 200 ribu pounds atau sekitar Rp 3,5 miliar. Gaji Miraflores untuk setiap pekannya “hanya” 600 pounds memang masih dibayar, namun untuk uang lembur dan rincian lainnya seperti jajan anak Mahrez dan biaya transportasi Miraflores dari apartemen ke kediaman Mahrez belum dibayar.

Total Mahrez dituntut untuk membayar 7.146 pounds atau sekitar Rp 128 juta. Pemain Aljazair itu baru membayarnya sebesar 4.546 pounds. Hakim John Sherratt memutuskan mendukung Miraflores dan memerintahkan Mahrez untuk membayar ganti rugi sebesar 3.612 pounds dan membayar denda 150 ribu pounds. Mahrez punya waktu sampai Kamis untuk merespons tuntutannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com