Dihadapkan Jadwal Padat, Dortmund Miliki Strategi Khusus - Vivagoal.com
Dapat Grup Enteng, Dortmund Maunya Gabung di Grup Neraka
Pemain Borussia Dortmund Merayakan Gol. Sumber: Eurosport

Dihadapkan Jadwal Padat, Dortmund Miliki Strategi Khusus

Fachrizal Wicaksono - October 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund menatap jadwal padat sampai awal November 2020 mendatang. Direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc meyakini bahwa rotasi pemain akan jadi faktor yang mempengaruhi.

Setelah bertandang ke markas Hoffenheim pada lanjutan spieltag Bundesliga Jerman, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, Dortmund akan menghadapi tujuh pertandingan penting dalam dua kompetisi selama tiga pekan kedepan. Termasuk laga Der Klassiker kontra Bayern Munchen di Signal Iduna Park.

Kelelahan menjadi ancaman utama bagi pilar-pilar Die Borussen, termasuk trisula Erling Haaland, Jadon Sancho dan Giovanni Reyna. Khusus untuk Haaland, pemain berusia 20 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 9 pertandingan, 5 untuk klub dan empat untuk timnas Norwegia.

https://www.instagram.com/p/CGXl-uBDXVZ/

Alhasil, jadwal padat yang sudah menanti bakal menjadi tantangan terbesar bagi pasukan Lucian Favre yang sedang mencoba meraih sukses musim ini, terutama memutus dominasi Bayern Munchen di kancah Liga Jerman yang sudah delapan musim beruntun selalu bisa keluar sebagai juara.



Baca Juga:


Kendati demikian, menurut Michael Zorc, selain persoalan mental yang jadi kunci dalam melewati jadwal padat, terpenting juga adalah bagaimana pelatih bisa melakukan rotasi pemain dengan tepat agar mereka tak kehilangan poin di laga-laga krusial.

“Kami tak bisa melakukan apa-apa. Kami hanya bisa menerima kenyataan akan situasi sulit seperti ini. Semuanya bergantung pada apa yang ada di dalam kepala.” ucap Michael Zorc dilansir dari laman resmi klub.

“Rasa lelahnya akan benar-benar terasa. Namun padatnya jadwal pertandingan membuat pelatih harus pintar-pintar melakukan rotasi. Karena kita tidak tahu siapa saja pemain yang bakal tersedia atau absen karena mengalami cedera.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com