Solusi Koeman Untuk Griezmann yang Kehilangan Ketajaman

0
208
Ditunggu Lama, Mana Gol-Golmu Griezmann?
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. Sumber: Daily Mirror

VivagoalLa LigaAntoine Griezmann berjuang keras agar bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Barcelona. Diboyong dari Atletico Madrid awal musim 2019/20 dengan banderol mencapai 120 juta euro, Griezmann tak kunjung bisa tampil memuaskan bersama Blaugrana.

Di musim debutnya, Griezmann cuma bisa membuat 15 gol dari 49 penampilan di semua ajang. Sementara pada era pelatih Ronald Koeman, jangankan mencetak gol, membuat assist saja sulit buat Griezmann.

Dipasang sebagai sayap kanan, Griezmann yang bermain lebih melebar justru lebih banyak berada di pinggir lapangan. Karenanya, tak aneh bila Girezmann belakangan banjir kritikan. 

Kondisi tersebut kontras ketika Griezmann bermain untuk timnas Prancis. Bersama Deschamps, Griezmann bisa melesakkan tiga gol dan satu assist dalam empat laga terakhir Prancis di ajang UEFA Nations League. Seolah menyindir Koeman, Griezmann mengaku Deschamps tahu betul cara memaksimalkan potensinya.

 “Saya merasa sangat baik. Pelatih Didier Deschamps tahu dimana harus menempatkan saya. Jadi saya bisa memanfaatkan situasi, posisi tersebut dan dari kepercayaan yang diberikan pelatih maupun rekan satu tim,” ucap Griezmann.

Koeman sendiri menanggapi celotehan anak asuhnya itu. Menurutnya patut beradaptasi dengan taktik dan gaya bermain yang diterapkannya.

Menurut Koeman, Griezmann seharusnya  meniru cara bermain Messi yang senang berakselerasi dari sisi lapangan kemudian melakukan cut-in ke sisi dalam dan melepaskan tembakan atau melepaskan umpan tarik ke tengah.

“Setiap orang berhak mengatakan sesuatu. Kami tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi. Saya sudah berbicara dengan Griezmann kemarin sore tapi bukan soal sindiranya, kami berbicara tentang posisi dan penampilannya.

“Saya katakan kepadanya bahwa saya mencari cara yang terbaik untuk tim. Menurut saya, dia lebih baik di sayap kanan dengan sering melakukan cut inside bukan malah terus di pinggir lapangan. Maka saya menaruhnya di sana.


Baca Juga:


“Griezmann bisa bermain sebagai nomor 10 dan nomor 9. Tapi saya memutuskan apa yang terbaik buat tim. Dia sudah melakukan yang terbaik yang bisa dia lakukan, bekerja keras dan disiplin,” ucap Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here