Dihadapkan Jadwal Padat, Mampukah City Jaga Konsistensi?

0
129
Dihadapkan Jadwal Padat, Mampukah City Jaga Konsistensi

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City dihadapkan dengan jadwal padat nan berat dalam dua pekan ke depan.

Meski demikian Pep Guardiola optimis timnya akan mampu menjaga performa terbaiknya dalam laga-laga yang ada.

Jelang penghujung musim 2018/19, Manchester City bisa dikatakan menjadi salah satu tim di Eropa yang harus menghadapi padatnya jadwal pertandingan. Bagaimana tidak total mereka masih menyisakan tiga dari empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Loading...

 

Untuk musim ini sendiri mereka sudah memastikan diri menjadi juara di ajang Piala Liga Inggris. Setelahnya mereka berkesempatan meraih juara Piala FA usai menembus babak final. Dua kompetisi tersisa menyita perhatian lebih mengingat mereka harus konsentrasi di Liga Champions dan Premier League.

Baca Juga :  Preview Pertandingan: Langkah Pertama MU Bersama Solskjaer

Jadwal padat pun menanti. Usai melawan The Eagles, Spurs sudah ditunggu dua laga beruntun melawan Tottenham Hotspur. Bentrok pertama City vs Tottenham di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dinihari WIB, merupakan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions.

Setelahnya di tempat yang sama dua hari kemudian, City akan meladeni perlawanan Spurs pada lanjutan pekan 35 Premier League. Jangan juga lupakan jadwal pertemuan derby Manchester lima hari kemudian.

Terkait jadwal yang padat tersebut, Pep menyinggung periode sibuk yang sempat ia alami pada Desember hingga Februari kemarin yang berhasil mereka lalui dengan sangat baik. Oleh karena itu ia pun optimis timnya akan mampu mengulangi hal yang sama.

“Kami sempat bermain pada Desember, Januari, Februari dan bermain tiga hari sekali. Mengapa tak percaya pada para pemain untuk melakukannya lagi. Kami mempunyai kepribadian untuk menjalani pertandingan,” kata Guardiola di BBC.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol tersebut menyinggung persaingan timnya dengan Liverpool di Premier League. Ia menyebut rival akan terus menang di sisa laga musim ini, namun ia tak pernah meragukan performa anak asuhnya.

“Kita mengetahui jika Liverpool akan memenangi semua semua laganya dan kami harus memenangi milik kami. Ini bergantung pada diri kami dan pada performa kami.”

“Saya tak pernah ragu dan tahu kami bisa menunjukkan performa terbaik,” dia menambahkan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here