Dihajar Everton, Pemain MU Permalukan Nama Besar Klub

0
127
Dihajar Everton, Pemain MU Permalukan Nama Besar Klub

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba tak menampik jika permainan timnya sangat buruk ketika kalah 4-0 dari Everton. Ia juga menyebut para pemain seharusnya lebih bergairah demi seragam yang mereka kenakan.

Empat gol tuan rumah sendiri lahir dari Richarlison dan Gylfi Sigurdsson di babak pertama serta Lucas Digne dan Theo Walcott di paruh kedua. Kekalahan tersebut membuat kans Manchester United tuk bisa finis empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan kian menipis.

Tak pelak kekalahan terburuk sejak 1981 itu menjadi sorotan tajam. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih pun mempertanyakan gairah bermain para pemainnya.

Baca Juga :  Madrid Pagari Brahim Diaz Dengan Klausul Buyout Rp 12,1 Triliun

 

Hal senada juga datang dari Pogba. Ia mengatakan apa yang dilakukan para pemain tidaklah sopan mengingat mereka bukan tanpa alasan bermain dengan mengenakan seragam kebesaran Setan Merah saat ini.

“Apa yang saya pahami soal kekalahan ini adalah ketika Anda mengenakan seragam klub ini, pertama, karena Anda layak, tapi ketika Anda layak, Anda harus bekerja dan menghormati budaya dan sejarah dari klub ini serta memberikan segalanya di lapangan,” ujar Pogba kepada Sky Sports.

“Saya tak bermaksud kasar dengan kata-kata saya tapi kami tidak ingin terlihat seperti yang kami lakukan kemarin karena bahasa tubuh kami tidak cukup bagus untuk seragam ini.”

Baca Juga :  Coach Djanur Antusias Bisa Reuni Dengan Persib

“Ketika Anda berada di sini, Anda layak dan Anda harus memberikan seluruh hidup Anda di lapangan. Anda harus bekerja, Anda harus berkeringat untuk seragam ini dan Anda harus memberikan segalanya,” tegas Pogba.

Pogba pun mencoba menggali langkah selanjutnya yang mungkin bisa menjadi opsi tim. Ia meminta tim kembali pada hal-hal mendasar dalam permainan sepak bola. Hanya saja hal itu tidak akan mudah mengingat masih harus kembali ada proses adaptasi.

“Kuncinya adalah kembali ke hal-hal dasar. Sangat sederhana, tapi sangat sulit karena hal-hal dasar bekerja untuk rekan satu tim Anda, tetap berada di posisi, bertahan, jangan biarkan lawan mengirim umpan silang, mendapat bola muntah, hal-hal seperti itu, kami tak benar-benar membicarakannya, tapi itu merupakan hal detail yang membuat perbedaan dalam pertandingan,” tutur Pogba.

Baca Juga :  Valverde Siapkan Rencana Untuk Tundukkan Ganasnya Liverpool

“Anda melakukannya dan Anda mencetak gol, tak hanya mengirim umpan silang. Hal-hal seperti itu memang hal dasar tapi itu sangat penting,” tandas gelandang timnas Prancis tersebut.

Selanjutnya misi MU finis empat besar kembali mendapat lawan berat. Adalah Manchester City yang siap memberi ujian pada laga Derby Manchester di Old Trafford nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here