Diimbangi Iran, Timnas U-22 Lemah Dalam Skema Serangan Balik

0
24
Diimbangi Iran, Timnas U-22 Lemah Dalam Skema Serangan Balik

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku belum puas dengan performa timnya saat melakoni laga uji coba melawan Iran U-23. Sempat unggul lebih dulu, skuad Garuda Muda harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pada sisi pertahanan, Indra merasa sudah cukup puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak asuhnya. Tapi berbeda ketika dia melihat dari sisi permainan depan, terutama saat menyusun serangan balik. Beberapa kesalahan dilakukan membuat mereka gagal meraih kemenangan atas Iran.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Anak-anak sudah bermain cukup baik. Kami memang sudah memprediksi taktik yang bakal digunakan Iran, dimana mereka akan memaksa kami bermain bertahan, dan memanfaatkan lebar lapangan, sembari melakukan pressing ketat,” ungkapnya.

“Tapi begitu menguasai bola, kami malah bermasalah dengan counter attack. Mungkin ada kesalahan dalam komposisi pemain yang diturunkan,” sesal pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lebih lanjut, Indra merasa komposisi timnya saat menghadapi Iran belum lebih baik dibandingkan saat mereka melakoni laga uji coba kontra China, Yordania dan Arab Saudi. Kendati, dari tiga laga tersebut, timnas U-22 hanya bisa bermain imbang kontra Arab Saudi, sisanya berakhir dengan kekalahan.

“Dibandingkan lawan China, Yordania dan Arab Saudi, komposisi tim saat laga melawan Iran belum ada perkembangan. Permainan bertahan memang tidak menarik, tetapi kami memang ada taktik yang ingin dijalankan,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here