Diimbangi Persikabo, Thomas Doll Ejek Man United Hingga Kritik Performa Persija - Vivagoal.com

Diimbangi Persikabo, Thomas Doll Ejek Man United Hingga Kritik Performa Persija

Arie Lihardo - August 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membandingkan performa anak asuhnya dengan Manchester United. Hal itu terjadi setelah Persija dipaksa berbagi angka oleh Persikabo 1973 usai laga berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (15/8) malam WIB.

Akan tetapi, Thomas Doll menyebut hasil tersebut masih lebih bagus ketimbang Manchester United. Hal tersebut mengingat Manchester United baru saja dipermalukan di markas Brentford dengan skor 0-4 pada akhir pekan kemarin.

Diimbangi Persikabo, Thomas Doll: Persija Harus Lebih Cerdas
Pertandingan Persikabo vs Persija di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Pertandingan pada Minggu (14/8) malam WIB. (Vivagoal / Dimas Sembada)

“Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi dalam sepak bola, situasi-situasi macam ini bisa terjadi,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers pasca laga.


Baca Juga:


“Man United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu. Jadi kami tidak terlalu buruk. Situasi seperti ini selalu bisa terjadi dan kita harus menjadi lebih baik kami harus main lebih cerdas, pintar. Itu lah caranya.”

Lebih lanjut, Thomas Doll juga menyinggung soal permainan Persija. Menurutnya, Macan Kemayoran tampil kurang memuaskan sepanjang babak kedua. Persija bahkan dianggap terlalu banyak memberi peluang untuk Persikabo menciptakan gol tambahan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

“Kami masih banyak masalah di lini serang dan pertahanan, masih banyak hal yang harus kami benahi. Syukur kami main 1-1 di laga ini, kami harus senang, apalagi lawan juga sempat mendapatkan kesempatan mencetak gol,” lanjut Thomas Doll.

“Saya tidak puas dengan permainan tim, terutama di babak kedua. Namun kami harus tetap melangkah ke depan, positif, dan terlepas dari babak kedua, saya sudah cukup dengan semuanya,” pungkasnya.

Persija sendiri mencetak gol lewat aksi Michael Krmencik di menit 42. Sementara, Persikabo menyamakan kedudukan setelah bek Persija, Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri jelang turun minum.

Persija kini menduduki peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan koleksi 5 poin. Berbeda dengan Persikabo yang berada di posisi kedua dengan rekor tak terkalahkan dari empat laga musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com