Diimbangi West Ham, Klopp Keluhkan Bola Mati

0
224
Diimbangi West Ham, Klopp Keluhkan Bola Mati

Vivagoal Liga Inggris – Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jika timnya kesulitan menghadapi skema bola mati. Ia pun mengatakan raihan satu poin kontra West Ham cukup adil.

Liverpool lagi-lagi hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dalam lawatannya ke Olympic Stadium markas West Ham United pada pekan 25 Premier League, Selasa (5/2) dini hari WIB. Sempat unggul melalui gol Sadio Mane pada menit 23, tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lima menit berselang. Meski pertandingan setelahnya menyisakan lebih dari satu jam, namun kedua tim tampil tanpa adanya ancaman berarti kepada masing-masing lawannya. Alhasil kedua tim harus puas berbagi paoin pada laga tersebut.

Kerugian tentu lebih dirasakan oleh kubu Liverpool terkait hasil imbang tersebut. Tambahan satu angka praktis membuat jarak mereka dengan peringkat kedua Manchester City kian menyempit. Tercatat Liverpool yag berada di puncak klasemen kini mengantongi 62 poin sedangkan Manchester City membuntuti dengan raihan 59 poin.

Meski demikian Liverpool patut bersyukur mendapat satu poin dalam lawatannya tersebut. Hal ini tidak lepas dari kontroversi yang datang saat gol Mane. Dalam tayangan ulang terlihat jelas jika James Milner sudah berada dalam posisi offside sesaat sebelum ia meneruskan umpan kepada Mane yang akhirnya berhasil menaklukkan Lukas Fabianski di bawah mistar. Sayangnya wasit Kevin Friend terutama hakim garis tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Klopp dalam sesi konferensi pers usai pertandingan. Pelatih asal Jerman itu mengatakan jika timnya cukup kesulitan untuk bisa mengatasi bola-bola mati terlebih ia setuju jika Mane tengah berada didalam posisi offside. Ia pun menyebut jika raihan satu poin adalah hasil yang pantas bagi timnya.

“Laga berjalan dengan sulit. Anda bisa bagaimana bola mati mereka, kami tahu soal kebiasaan itu tapi ketika kami berlatih, kami punya tiga pemain lain di tim ini,” ujar Klopp dikutip dari BBC.

“Memang gol kami sepertinya offside dan mungkin wasit baru menyadarinya di babak kedua. Ya, akhirnya satu poin dan itu cukup adil bagi kami,” sambungnya.

Hasil itu juga membuat Liverpool berada dalam tekanan besar. Kekalahan di laga selanjutnya dipastikan akan membuat mereka lengser dari puncak klasemen andai City berhasil meraih kemenangan usai unggul selisih gol.

“Semua berita terkait pertandingan sudah ditulis. Silakan Anda bertanya soal tekanan, tapi saya tidak melihat ada tekanan, dan kami hanya kurang menikmati pertandingan.”

“Kami kesulitan menghadapi bola-bola mati,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here