Liverpool Harus Mati-Matian Pertahankan Roberto Firmino - Vivagoal.com
Diincar Juventus, Liverpool Harus Mati-Matian Pertahankan Roberto Firmino
Roberto Firmino, Foto: dok situs resmi Liverpool

Liverpool Harus Mati-Matian Pertahankan Roberto Firmino

A Hendra - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tugas berat menghampiri Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Performa apik Roberto Firmino sebagai penyerang membuat The Reds harus berurusan dengan banyaknya tawaran dari beberapa klub top Eropa, termasuk Juventus.

Dilansir dari Sportbible, Juventus tengah mengamati situasi kontrak Roberto Firmino di Liverpool. Performa Firmino sendiri selama ini sebenarnya kurang mendapat sorotan karena tenggelam dibalik dua rekannya, seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dalam beberapa musim terakhir, Mohamed Salah terus unjuk kemampuan membobol gawang lawan. Di sisi lain, dalam dua musim terakhir, Firmino sejatinta bukan lagi pilihan utama Liverpool, terutama sejak mendatangkan Diogo Jota dan Luis Diaz pada Januari 2022 lalu.

Diincar Juventus, Liverpool Harus Mati-Matian Pertahankan Roberto Firmino
Roberto Firmino, Foto: dok situs Liverpool

Meski demikian, Juventus menurut Sportbilble tetap bisa melihat potensi besar yang dipunya Roberto Firmino sebagai penyerang sayap kiri. Pemain asal Brasil itu juga kerap tampil oke setiap kali dipercaya bermain, selain memiliki kemampuan membangun serangan, termasuk membantu pertahanan.

Kaans Juventus untuk menggaet Firmino cukup besar mengingat, kontraknya yang tersisa setahun lagi sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang oleh Liverpool.

Tapi eks pemain Liverpool, Jose Enriqure menyarankan agar The Reds berusaha keras untuk mempertahankan Firmino dalam waktu yang lama. Baginya, meski hanya pilihan kedua di skuad Si Merah, tapi Firmino memiliki banyak yang bisa diberikan kepada pasukan Jurgen Klopp.


Baca Juga:


Sebagai bukti, Firmino tetap tampil tajam dengan torehan 11 gol di semua ajang, kala masuk sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, belum ada pemain Liverpool lainnya dengan jumlah gol sebegitu banyak saat dimasukkan sebagai pengganti di era kepelatihan Jurgen Klopp.

“Saya harap kami memperbarui kontraknya karena dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada tim,” ucap Jose Enrique dilansir dari Sportbible.

“Pemain yang benar-benar ingin bertahan dan mencintai klub merupakan pemain terbaik dalam skuad Anda.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com