Diisukan Hengkang di Klub Besar, Dembele Layak Bermain Raksasa Eropa?

0
110
Moussa Dembele Lyon

Vivagoal Ligue 1 – Penyerang andalan Lyon, Moussa Dembele sejak beberapa pekan terakhir diisukan sedang diperebutkan tiga klub top Inggris, Chelsea, Manchester United dan Arsenal. Saat ini, ia dianggap sudah punya kapasitas untuk bermain di tim besar Eropa.

Moussa Dembele sudah dua musim bermain bersama Olympique Lyon sejak ditransfer dari Celtic pada 31 Agustus 2018 lalu. Bersama Les Gones, Moussa Dembele menjelma sebagai salah satu penyerang haus gol di benua Eropa.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs Whoscored, di usia yang masih cukup muda yakni 23 tahun, Moussa Dembele sudah tampil begitu tajam sebagai penyerang nomor sembilan dengan torehan 115 gol dan 37 assist dari 247 penampilan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Dembele juga dinilai punya kelebihan di aspek lain, yakni selain berinsting tajam di kotak penalti lawan, dia juga lincah, kuat dan tangguh secara mentalitas. Dari semua hal positif itu, mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyarankan agar Moussa Dembele sebaiknya menerima tantangan tuk bermain di klub besar Eropa.

Baca Juga: 5 Klub Raksasa Eropa yang Miliki Lini Tengah Terbaik di Dunia

“Dia (Moussa Dembele) sudah mengembangkan dirinya dengan luar biasa baik. Dia pergi ke Celtic dan bermain di sebuah klub raksasa Skotlandia dimana atmosfer tuk meraih kemenangan begitu besar. Anda dituntut harus selalu memenangi laga.” ucap Hasselbaink seperti dilansir dari Daily Mail.

“Dengan dia sudah mencicipi itu, maka kalau klub top Eropa seperti Chelsea membelinya, dia sudah familiar dengan tekanan besar. Lebih penting lagi, dia adalah seorang pembunuh sejati. Dia pencetak gol ulung. Dembele bisa bikin gol dengan berbagai cara, dengan kepala, kaki kiri maupun kanan. Dia cepat, kuat dan masih bisa berkembang karena usianya masih sangat muda.” puji Hasselbaink.

Sebagai informasi, kualitas mumpuni yang dimiliki Dembele sukses menarik minat banyak raksasa Eropa, seperti Arsenal, Manchester United dan Chelsea. Meski demikian, bukan sekali atau dua kali, tapi berkali-kali tawaran yang masuk selalu ditolak oleh presiden Lyon, Jean-Michael Aulas.

Pasalnya, bukan tugas mudah tuk memboyong Dembele saat ini. Hal itu terjadi setelah harga transfernya meningkat pesat sejauh ini. Moussa Dembele bahkan diklaim bernilai diatas 60 juta euro atau setara Rp 924,1 miliar apalagi dengan durasi kontrak yang masih cukup lama yakni pada 30 Juni 2023 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here