Dikalahkan Dortmund, Nagelsmann Jengkel

0
101
Dikalahkan Dortmund, Nagelsmann Jengkel
Julian Nagelsmann. Sumber: Twitter/@RBLeipzig_EN

Vivagoal Bundesliga – Dortmund berhasil mencuri tiga poin di kandang Leipzig. Penghuni peringkat kedua klasemen Bundesliga gagal mengambil kesempatan saat Bayern Munchen gagal menambah poin mereka di pertandingan ke 15 Bundesliga pekan ini.

Kekalahan Leipzig menandai berakhirnya rentetan sembilan pertandingan tanpa kekalahan pasukan Julian Nagelsmann. “Tentu saja itu menjengkelkan karena ini adalah pertandingan kandang melawan pesaing langsung.” Kata Nagelsmann dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Ia sangat yakin dengan anak asuhnya setelah babak pertama mereka sangat mendominasi permainan. Alexander Sorloth dan kawan-kawan menguasai paruh babak pertama dan menekan Dortmund sehingga tidak bisa membuat peluang satupun ke gawang Die Roten Bullen.

“Kami melakukannya dengan cukup baik di babak pertama dan mendapatkan banyak kemenangan bola, kami hanya kekurangan kedalaman.” sambung Nagelsmann.

Kurangnya konsentrasi dan kedalaman dalam menguasai pertandingan membuat Leipzig banyak menyia-nyiakan kesempatan dalam pertandingan semalam. Nagelsmann menyesalkan kondisi mereka yang tidak dapat mencetak gol di babak pertama.


Baca Juga:



“Kami memiliki peluang yang relatif bagus ketika Tyler Adams menerobos sayap sekali dan kami seharusnya membuat gol dari situasi ini.” Tambahnya.

“Borussia Dortmund mulai bermain lebih kuat sejak menit ke-35. Tetap saja, kami adalah tim yang lebih baik di babak pertama, tetapi kami melewatkan pukulan terakhir.” Kata Nagelsmann dikutip dari web resmi RB Leipzig.

Mengomentari gol pertama Alexander Sorloth di Bundesliga, Nagelsmann menambahkan kalau itu adalah langkah baik untuknya. Namun bagaimanapun hal itu tidak bisa menyelamatkan pertandingan penting bagi mereka semalam.

“Saya berharap langkah pertama telah diambil dan langkah berikutnya di liga akan menyusul. Hasilnya, bagaimanapun, itu (hanya) kosmetik.”

Biar bagaimanapun, Nagelsmann mengakui kemenangan anak asuh Edin Terzic tadi malam. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan pantas atas mereka.

“Kami ingin menang dan mendapatkan selisih sembilan poin dari. (Namun) Itu adalah kemenangan yang pantas untuk Dortmund karena peluangnya yang jelas.” Tutupnya.

Saat ini Dortmund hanya terpaut tiga poin dari Leipzig, berseling satu posisi di tengah mereka asa Leverkusen yang mendapatkan satu poin dari pertandingan imbang melawan Bremen di hari yang sama. Sementara jarak Leipzig ke pemuncak klasemen masih terpaut dua poin karena kedua tim memperoleh kekalahan di pekan yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here