Wonderkid Amerika Cetak Hattrick dalam Kemenangan Pertama Schalke

0
150
Wonderkid Amerika Cetak Hattrick dalam Kemenangan Pertama Schalke
Pemain Schalke asal Amerika, Matthew Hoppe sukses mencetak hattrick ke gawang Hoffenheim, Sabtu (9/1) malam. Sumber: ESPN

Vivagoal Bundesliga – FC Schalke berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Bundesliga musim ini. Nampaknya Tasmania Berlin harus menunggu beberapa lama untuk mendapatkan teman yang sama-sama memiliki rekor 31 pertandingan tanpa kemenangan di Bundesliga.

Youngster asal Amerika Serikat, Matthew Hoppe menjadi penyelamat The Royal Blue tadi malam. Tiga golnya memberikan tiga poin penting bagi anak asuh Christian Gross.

Seperti dijanjikan, Gross menurunkan Sead Kolasinac dari menit awal dalam pertandingan tersebut. Kehadiran bek kiri pinjaman dari Arsenal benar membuat pemain Schalke lebih percaya diri untuk memenangkan bola dari lini tengah.

Anak muda California seperti haus akan gol dan meledak dari 15 menit pertandingan dimulai. Matthew Hoppe membuka kemenangan di menit 42, Amine Harit mengumpan pada Matthew Hoppe yang berada di dalam kotak penalti, membuat chip ke gawang Oliver Baumann yang kosong karena sang penjaga gawang terlalu jauh berbeda di luar barisannya.

Babak pertama berakhir untuk kemenangan Schalke. Gol pertama Hoppe membangkitkan semangat Schalke yang semakin mengganas di babak kedua.


Baca Juga:



Pada menit 57 Matthew Hoppe kembali menambah keunggulan untuk Schalke. Ia berlari untuk menerima sebuah operan cerdas dari Amine Harit dan menemukan dirinya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, dengan pede striker muda Amerika Serikat menyelesaikan gol keduanya di Bundesliga.

Oliver Baumann harus memungut gawangnya untuk ketiga kali di menit 63 lewat kesalahan pertamanya di babak pertama. Posisi Baumann yang kembali terlalu jauh dari garis gawang dimanfaatkan Matthew Hoppe lewat sontekan di dalam kotak penalti untuk kedua kalinya.

Kemenangan Schalke ditutup oleh penyerang muda Maroko, Amine Harit di sepuluh menit menjelang bubar. Ia membuka ruang kosong di dalam kotak penalti untuk menerima operan dari Bastian Oczipka, lalu mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Hoffenheim.

Tujuh poin yang di dapat anak asuh Christian Gross tadi malam membuat mereka memanjat satu peringkat dari dasar klasemen. Schalke kini berada di peringkat 17 di atas Mainz yang gagal meraih kemenangan di dua pertandingan mereka di tahun 2021.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here