Dikalahkan Leganes 1-0, Madrid Tetap Melaju ke Perempafinal Copa del Rey

0
219
Copa del Rey; Madrid Dikalahkan Leganes 1-0

Vivagoal La Liga – Meski menderita kekalahan 0-1 saat melakoni leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Leganes, Real Madrid tetap berhak atas satu tempat di perempat-final.

Berlaga di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (17/1) dini hari, Leganes yang menjamu Madrid butuh 8 menit untuk mengkreasikan peluang pertamanya. Sayang, tendangan jarak jauh bek asal Yunani, Dimitrios Siovas masih melenceng jauh dari gawang Keylor Navas.

Leganes yang terus berusaha mencari gol pertama kembali mengancam lewat tandukan Siovas usai memanfaatkan umpan silang Juanfran. Tapi lagi-lagi, bola masih jauh dari bidang sasaran.

Memasuki menit ke 22, giliran Gerard Gumbau yang menyambut crossing Juanfran dengan sundulan, namun usahanya juga belum membuahkan hasil. Aksi Sabin Merino juga belum bisa merobek gawang Madrid lewat sundulan jarak dekat.

Usaha pantang menyerah Leganes akhirnya membuahkan hasil pada menit 30. Berawal dari tandukan Braithwhite yang membentur tiang, bola muntah langsung disambar kembali Braithwhite dengan tembakan dari jarak dekat. Leganes pun unggul 1-0 atas Madrid.

Memasuki 45 menit kedua, Madrid yang terus diserang di babak pertama berusaha menaikkan level permainannya. Vinicius Jr yang diplot sebagai penyerang tengah di laga kali ini melepaskan tembakan melengkung kearah gawang Leganes, tapi bola masih sedikit melebar.

Vinicius kembali mengancam lini pertahanan Leganes dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak pinalti, tapi itu juga belum bisa menemui bidang sasaran.

Bomber anyar Los Blancos, Brahim Diaz memperoleh peluang nyata untuk mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Tapi, tendangannya masih menerpa mistar gawang. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Leganes.

Dengan hasil ini, pasukan ibukota Spanyol itu tetap lolos karena unggul agregat 3-1 atas Leganes berkat kemenangan tiga gol tanpa balas di leg pertama.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here