Dikritik Pelatih PSM, Begini Balasan Shin-Tae yong - Vivagoal.com
Dikritik Pelatih PSM, Begini Balasan Shin-Tae yong
Sumber: PSSI

Dikritik Pelatih PSM, Begini Balasan Shin-Tae yong

Heri Susanto - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Pelatih PSM Makassar, Milomir Selija sempat mengkritisi Shin Tae-yong lantaran tak memasukan satu pun pemain PSM untuk melakukan pemusatan latihan. Terkait hal tersebut, Shin buka suara.

Sebelumnya, Milo sempat mengklaim jika Shin terlalu memfokuskan penggenjotan fisik pemain. Menurut pelatih asal Bosnia, fisik para pemain Nasional sudah sangat mumpui. Selain itu, ia juga menyoroti komposisi pilihan pemain yang ditetapkan Shin juga agak dipermasalahkan.

Shin pun kemudian menjawab kritikan Milo tersebut dengan tegas dan rendah hati di laman Instagramnya. Namun ia juga tetap menghormati pandangan Milo. Shin merasa apa yang ia jalankan saat ini sudah terbilang tepat.

“Kepada Coach Milo [PSM Makassar], terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya sepakbola itu sangat dibutuhkan fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan menjadi jauh lebih baik, jika para pemain dapat meningkatkan fisik,” tulis Tae-yong, seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Kemampuan individu para pemain Indonesia sangat baik, tetapi jika meningkatkan kemampuan fisik, pasti sepakbola Indonesia akan menjadi lebih kuat,” sambungnya dalam pernyataan yang dirilis Senin, 20 September.

“Sekali lagi terima kasih atas pendapat yang diberikan oleh Coach Milo. Semoga tim atau klub Coach Milo menjadi lebih baik dan kuat,” tutup mantan pelatih tim nasional Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia terdekat akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, melawan China Taipei pada Oktober mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com