Dilatih Lampard, Wonderkid Chelsea Justru Idolakan Trio Barcelona - Vivagoal.com
Xavi Hernandez-Andres Iniesta

Dilatih Lampard, Wonderkid Chelsea Justru Idolakan Trio Barcelona

Irman Maulana - April 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Muda Chelsea Billy Gilmour mengatakan trio Barcelona, Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets menjadi inspirasinya untuk berkembang sebagai pesepakbola saat ini. Sejak debutnya melawan Liverpool di FA Cup, Gilmour memang langsung mencuri perhatian publik sepakbola dunia.

Pemain berusia 18 tahun itu kembali bisa bermain gemilang saat melawan Everton di Premier League lalu, sekaligus dinobatkan sebagai man of the match. Menurutnya melihat para gelandang Barcelona itu bermain, membuatnya bisa mencuri banyak ilmu sebagai pemain tengah.

“Saat mulai menganalisis permainan saya dan berpikir ingin berkembang seperti apa, lebih banyak (melihat) Andres Iniesta, Xavi, dan Cesc Fabregas,”ujar Gilmour dilansir One Football.

“Menjadi sesuatu spesial saat mereka mengoper dan menerima bola, semuanya tajam. Sergio Busquests juga. Saat kamu menonton Barcelona dan melihat Busquets secara spesifik, semua terjadi disekitarnya.


Baca Juga:


Gilmour menilai apa yang ditampilkan oleh para gelandang Barcelona itu merupakan gaya bermain yang memang Ia cari. Saat mendapatkan bola dirinya ingin bisa membuat sebuah perubahan dalam tim.

Sebelum bermain untuk The Blues, Gimour terlebih dahulu membela Glasgow Rangers. Ia hengkang menuju Stamford Bridge pada tahun 2017 dan mengatakan bahwa hal itu merupakan rencana janga panjang Chelsea, sehingga Ia merasa itu keputusan yang tepat.

Sanksi larangan transfer untuk Chelsea di musim ini membuat para pemain muda seperti Gilmour mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain. Sejauh ini, Gilmour telah bermain sebanyak tujuh kali dengan total bermain sebanyak 371 menit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com