EPL Tak Bisa Hentikan Liga Seperti Eredivise

0
18
Setelah UEFA, Man City Kini Terancam Tiga Sanksi Dari Liga Inggris

Vivagoal Liga InggrisFederasi Sepakbola Belanda (KNVB) memutuskan  Eredivisie dihentikan tanpa juara, degradasi, dan promosi. Keputusan tersebut menjadi yang kedua dilakukan oleh federasi sepakbola di Eropa setelah Belgia.

Besar kemungkinan langkah tersebut akan diambil oleh operator liga lain jika kondisi di Eropa belum memungkinkan. Salah satu liga yang didesak untuk melakukan hal yang sama adalah Premier League. Namun wacana ini masih jadi perdebatan untuk beberapa pihak.

Salah satunya, Alan Pardew, yang menolak Liga Inggris untuk dihentikan. Menurutnya cara Eredivisie tak bisa diikuti dan dijiplak langsung Liga Inggris. 

“Mungkin keputusan yang terjadi di Belanda karena promosi itu penting, [namun di Premier League] itu erat kaitannya dengan gaji pemain.


Baca Juga:


“Saya sudah bicara dengan manajer, chairman, dan beberapa CEO di Premier League, sepertinya mereka ingin menuntaskan musim jika mendapat izin dari pemerintah. Memang beberapa ada yang ingin dihentikan sekarang dan memulai musim baru, karena persoalan finansial. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat liga jalan lagi.

“Apakah orang menilai Liga Belanda sudah membuat keputusan yang tepat atau tidak, saya rasa Premier League tidak akan melakukannya,” kata Pardew.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here