Dilepas PSG ke West Ham, Areola: Premier League Liga Terbaik - Vivagoal.com
Dilepas PSG ke West Ham, Areola: Premier League Liga Terbaik
Alphonse Areola, Foto: dok Ligalaga

Dilepas PSG ke West Ham, Areola: Premier League Liga Terbaik

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – West Ham United akhirnya mencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain untuk meminjam kiper asal Prancis, Alphonse Areola selama semusim ke depan. Areola pun mengaku senang kembali bermain di Liga Inggris, yang Ia anggap sebagai liga terbaik. 

Dalam kesepakatan tersebut, West Ham United bakal menanggung semua gaji kiper 28 tahun tersebut. Selain itu, dalam klausul kontraknya, The Hammers mempunyai opsi untuk mempermanenkannya di musim panas tahun depan.

West Ham United sendiri merupakan klub kedua Areola di Liga Inggris. Sebelumnya, Areola sempat bermain selama semusim di kasta tertinggi sepakbola Inggris itu dengan menjadi kiper utama Fulham musim 2020/2021 kemarin.

Sayang, Areola gagal menyelamatkan Fulham lolos dari jeratan zona degradasi dan terpaksa harus turun ke divisi Championship musim depan. Fulham hanya bisa finish di posisi ke-18 setelah cuma meraih lima kali kemenangan saja sepanjang musim.

Meski demikian, Areola mengaku sangat senang akhirnya bisa terus bermain di Premier League setelah PSG memutuskan melepasnya ke West Ham. Baginya, Liga Premier adalah liga terbaik di dunia dan ia berjanji bakal membantu West Ham bisa bersaing di papan atas kompetisi.


Baca Juga:


“Saya senang. Bagi saya, ini merupakan kesempatan terbaik untuk bergabung dengan klub ini, bergabung dengan West Ham dan mencoba yang terbaik untuk membantu tim.” ucap Areola seperti dilansir dari situs resmi West Ham.

“London adalah kota yang bagus untuk tinggal dan bekerja. Jelas, Liga Premier juga salah satu liga terbaik di dunia jadi saya sangat menikmatinya bisa terus bermain di sini. Jadi saya tidak sabar untuk merasakan atmosfernya lagi.

Selain bersaing di Liga Inggris, The Hammers musim ini juga akan tampil di Liga Eropa. Meski bakal menjalani musim yang sulit, Areola berusaha untuk bekerja keras dan menikmati penampilannya dengan West Ham.

“West Ham sudah mempunyai musim yang hebat tahun lalu. Namun, kami akan tampil di Liga Europa dan bersaing di Liga Premier, jadi ini akan menjadi musim yang sulit dan musim yang panjang, tetapi saya pikir kami akan menikmati semuanya bersama-sama,”ungkapnya.

“Kami memiliki skuat yang sangat bagus. Saya menonton pertandingan musim lalu jadi saya tahu potensi dan bakat di skuat ini, jadi saya tidak sabar untuk memulai.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com