Diminati Arsenal, Valencia Patok Harga Carlos Soler Di Angka Rp 908,1 Miliar

0
88
Carlos Soler

Vivagoal La Liga – Arsenal harus menyiapkan dana besar jika memang serius ingin meminang Carlos Soler pada bursa musim panas nanti. Pasalnya, Valencia sebenarnya masih enggan melepas pemain berusia 23 tahun itu dalam waktu dekat.

Musim mendatang, pelatih Arsenal, Mikel Arteta disebut bakal memainkan Bukayo Saka sebagai bek kanan. Perombakan ini dilakukan sang pelatih mengingat banyak pemainnya yang mengalami cedera. Untuk menutup pos winger kanan yang ditinggalkan pemain asal Nigeria itu, Arteta disebut mengincar Carlos Soler.

Kubu The Gunners dilaporkan sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro untuk memboyong Soler ke Emirates Stadium. Namun, manajemen Los Che diklaim tak akan melepas pemain akademinya itu dalam waktu dekat, terlebih jika mengingat kontraknya masih akan berlaku hingga 2023 mendatang.

Kini, satu-satunya jalan yang harus ditempuh Arsenal jika serius ingin mendapatkan tanda tangan Carlos Soler adalah dengan menebus klausul rilisnya yang berada di angka 50 juta euro atau setara Rp 908,1 miliar.

“Jika klub lain berani memberi kami 50 juta euro maka itu akan sangat baik. Kami tak akan berkomentar lagi. Semua hal tentang Carlos Soler sedang banyak mendapatkan perhatian, tapi dia pemain kami dan dia masih ingin bersama kami.” ucap Anil Murthy, presiden Valencia seperti dilansir dari Sky Sports.


Baca Juga:



Untuk diketahui, Carlos Soler sesungguhnya bukan hanya bisa bermain sebagai winger kanan maupun kiri, namun dia juga piawai jika dimainkan di posisi gelandang tengah. Kemampuannya bermain di banyak posisi membuatnya jadi salah satu pilar penting Valencia dalam empat musim terakhir di usianya yang masih sangat muda.

Sejauh ini, Soler sudah bermain sebanyak 141 pertandingan di semua kompetisi bersama Valencia dengan torehan 11 gol dan 17 assist. Ia menjadi bagian dari skuat Los Che saat berhasil menjuarai Copa Del Rey pada musim 2018/2019 dengan mengalahkan Barcelona di partai final.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here