Diminati Raksasa Klub Eropa, Dayot Upamecano Diminta Pikir-Pikir Jika Ingin Hengkang

0
40
Diminati Raksasa Klub Eropa, Dayot Upamecano Diminta Pikir-Pikir Jika Ingin Hengkang

VivagoalBerita Bola –┬áBarcelona dan Arsenal dikabarkan berminat merekrut bek muda nan potensial, Dayot Upamecano pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun, direktur olahraga RB Leipzig, Markus Krosche meminta pemain 21 tahun itu untuk berpikir matang-matang sebelum mengambil keputusan.

Kontrak Dayot Upamecano di Rb Leipzig masih berlaku hingga 2021 mendatang. Die Roten Bullen julukan Leipzig sesungguhnya masih menginginkan Upamecano mau terus bertahan di Red Bull Arena. Tapi, sejauh ini pembicaraan tentang pembaharuan kontraknya masih menemui jalan buntu.

Di sisi lain, pos bek tengah memang menjadi fokus Barcelona dan Arsenal untuk ditingkatkan musim depan. Untuk Arsenal, klub asal London Utara tersebut memang dalam kondisi kekurangan stok bek tengah pasca bek veteran mereka, Laurent Koscielny hengkang ke klub asal Ligue 1 Prancis, Girondins de Bordeaux.

Sementara, Barcelona sedang mencari bek pelapis Gerard Pique yang penampilannya pada musim ini mulai menurun ditengarai karena faktor usianya yang bisa dibilang sudah tak mudah lagi, yakni 33 tahun.

Selain itu, baik Arsenal maupun Barca, sama-sama menyukai gaya bermain Upamecano karena dianggap salah satu pilar penting di balik keberhasilan Leipzig tampil impresif musim ini. Skuat besutan Julian Nagelsmann tersebut berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen Bundesliga dan sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

Akan tetapi, Markus Krosche menganggap tawaran bermain di Inggris ataupun Spanyol sebenarnya bisa saja bukan sesuatu yang positif buat karier Upamecano. Ia pun menyarankan bek mudanya itu agar benar-benar mempertimbangkan sebelum memutuskan hengkang dari Leipzig.


Baca Juga:


 


“RB Leipzig adalah klub besar yang senang memberi kepercayaan buat pemain muda. Dan anda bisa lihat kemajuan Dayot dalam 12 bulan terakhir.” ujar Krosche seperti dilansir dari Kicker.

“Sekarang dia hanya harus bertanya ke dirinya sendiri, apakah sudah yakin bisa mendapat menit bermain reguler seperti di Leipzig jika dia pindah? Itu adalah sebuah keputusan yang berefek jangka panjang bagi seorang pemain muda. Dia (Upamecano) harus mempertimbangkannya secara matang.” tegas Krosche.

“Menit bermain sangat penting buat pemain muda sepertinya. Dia harus yakin apa yang akan dia putuskan, Mungkin ini akan sedikit lain karena situasi wabah virus Corona.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here