Dinilai Lebih Berpengalaman, City Lebih Diunggulkan Juara Ketimbang Liverpool

0
981
Gary Neville Menganggap City Lebih Pantas Juara di Banding Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Eks pemain Manchester United, Gary Neville menuturkan jika Manchester City lebih diunggulkan meraih gelar juara musim ini yang menurutnya memiliki pengalaman untuk juara lebih baik ketimbang Liverpool.

Dua tim teratas yakni Manchester City dan Liverpool bersaing ketat di pucuk klasemen Premier League dengan raihan serupa yakni 65 poin. Hanya saja City lebih unggul jumlah gol dengan satu pertandingan lebih banyak.

Secara hitungan Liverpool memang masih unggul andai di satu laga tunda mereka bisa meraih tiga poin sempurna. Namun City datang sebagai penantang yang notabene adalah jawara musim lalu.

Baca Juga :  Hasil Liga 1: Persib Bandung Menang 2-1 vs Bhayangkara

Hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan utama dari Neville. Menurutnya pengalaman dimiliki oleh setiap unsur di City seperti Pep Guardiola yang merupakan soerang jawara beruntun. Ia juga berhasil memanfaatkan pemain-pemain berpengalaman sekelas Sergio Aguero dan Vincent Kompany yang mampu mengangkat mentalitas tim dalam persaingan ketat.

Berbeda halnya dengan Liverpool. Jurgen Klopp memang seorang pelatih yang mampu meraih gelar juara liga namun itu di Jerman bukan di Inggris. Mereka juga dinilai kurang memiiki pemain sarat pengalaman yang mampu mendongkrak mental pemain. Praktis mungkin hanya James Milner yang bisa diminta membagikan pengalamannya dalam merebut gelar juara itupun saat masih berseragam Manchester City.

“Meraih gelar juara jelas terkait performa, namun sisi mentalitas juga penting. Gelar pertama kami di MU tak pernah saya nantikan, saya kesulitan mengatasinya, juga banyak pemain muda lainnya. Kami dipaksa melewati kemampuan kami oleh Eric Cantona, Peter Schmeichel, Roy Keane, karakter yang memiliki pengalaman dan tahu apa yang perlu diperbuat,” tegas Neville di Sky Sports.

Baca Juga :  Salah Lolos Dari Sanksi Dakwaan Mengemudi Sambil Main Ponsel

“Tim Man City yang sekarang sudah tahu bagaimana caranya, terutama Pep Guardiola. Jurgen Klopp memang sudah pernah menjuarai liga, tapi bukan di negara ini. Apa yang diperbuat Man City pekan ini [menang 6-0 atas Chelsea] memberikan tekanan psikologis bagi mereka.”

Kegagalan tentu akan membuat Liverpool kian terperosok dalam puasa gelar juara Premier Legue yang sudah berjalan hampir 29 tahun lamanya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here