Diperebutkan Liverpool Dan Chelsea, Sehebat Apa Sih Timo Werner? - Vivagoal.com
Raksasa Spanyol Siap Saingi Liverpool dalam Perburuan Timo Werner
Selebrasi Timo Werner (Sumber: These Football Times)

Diperebutkan Liverpool Dan Chelsea, Sehebat Apa Sih Timo Werner?

Fachrizal Wicaksono - June 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Timo Werner menunjukkan bagaimana caranya seorang penyerang bermain efektif namun mematikan di saat yang dibutuhkan. Bintang RB Leipzig itu disebut bermain bak predator di depan gawang lawan.

Sebelumnya, nama Timo Werner sedang ramai dibicarakan karena awalnya hendak diincar Liverpool tapi dalam waktu dekat ini justru ditelikung Chelsea. The Blues kabarnya setuju untuk mengaktifkan klausul rilisnya yang mencapai angka 60 juta euro atau setara Rp 961, 9 miliar.

Jadi rebutan Liverpool dan Chelsea, sebagus apa sih Werner?

Dilansir dari data Transfermarkt, Timo Werner merupakan penyerang berusia 24 tahun. Masih muda tapi sangat berbahaya. Dia mengawali karirnya di Vfb Stuttgart sebagai seorang pemain sayap kanan, sesekali bermain di sektor kiri lapangan dan penyerang lubang. Dari ketiga posisi tersebut, Werner mampu mengoleksi 15 gol dan 6 assist.

Tapi ketika diboyong RB Leipzig pada 2016 silam, Werner diplot sebagai seorang centre-forward atau penyerang tengah. Keran golnya pun mulai mengalir deras.

Untuk musim ini saja, Werner sudah membukukan 31 gol dan mengkreasikan 12 assist dari 40 penampilan bersama Die Roten Bullen di seluruh ajang. Jika dipersentasekan, kontribusi Werner sepanjang musim ini mencapai 43,87 persen dari total 98 gol yang sudah dibuat Leipzig.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Werner sudah mengemas 92 gol dan 39 assist dari 154 pertandingan bersama Die Roten Bullen. Menurut mantan pelatihnya di Leipzig, Ralf Rangnick, Werner tipikal pemain yang efektif dan efisien. Dia juga tipikal petarung layaknya predator di lini depan, meski tidak menjelajah lapangan sebanyak rekan setimnya tapi dia tahu kapan harus beraksi.

Werner nyaris tidak pernah jauh-jauh dari area kotak penalti. Penyerang utama timnas Jerman tersebut juga hampir selalu bergerak ke depan tanpa melakukan trackback, namun terbayar dengan jumlah golnya yang selalu mencapai dua digit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com