Direktur CBF Bersimpati Atas Dicoretnya Marcelo dari Tim Samba

0
632
Direktur CBF Bersimpati Soal Dicoretnya Marcelo dari Timnas Brasil

VivagoalLa LigaMarcelo, bek yang membela Real Madrid, dicoret dari skuat Brasil di dua pekan jeda internasional kali ini. Meski dicoret, tidak berarti pintu timnas sudah benar-benar tertutup buat Marcelo untuk ajang Copa Amerika 2019.

Seiring dengan menurunnya performa Real Madrid, level permainan Marcelo pun ikut menurun. Bek kiri berusia 30 tahun itu baru bermain sebanyak 15 kali di ajang La Liga. Bahkan dalam 10 laga terakhir Los Blancos, enam diantaranya Marcelo hanya duduk di bangku cadangan.

Situasi ini membuat Tite, pelatih Brasil memutuskan untuk tidak memanggil Marcelo masuk skuat untuk rangkaian persiapan Brasil menghadapi Copa Amerika. Dimana tim Samba akan melakoni laga uji coba melawan Panama, Sabtu (23/3/2019) dan Republik Ceko tiga hari kemudian.

Edu Gaspar, Direktur CBF (Federasi Sepakbola Brasil) mengaku bersimpati dengan kondisi yang sedang menimpa Marcelo. Tapi, Gaspar yakin Marcelo masih punya peluang untuk memperkuat Selecao di ajang Copa Amerika 2019 setelah Zinedine Zidane ditunjuk lagi sebagai pelatih awal pekan lalu.

“Kami coba memahami apa yang terjadi di Real Madrid dan Marcelo. Dia memang jarang dimainkan. Keputusan untuk tidak memanggilnya masuk skuat Brasil juga memberi kesempatan kepada kami untuk melihat para pemain lain.

“Kami tahu kualitas Marcelo lebih dari siapapun. Bukan karena dia tidak bersama kami di jeda internasional ini, tak berarti dia tidak akan bermain di Copa Amerika Juni nanti,” ujar Gaspar dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here