Direktur Olahraga Schalke 04: Kami Butuh Asisten Video, Bukan Wasit! - Vivagoal.com
Direktur Olahraga Schalke 04: Kami Butuh Asisten Video, Bukan Wasit!
Sumber: Twitter @s04_en

Direktur Olahraga Schalke 04: Kami Butuh Asisten Video, Bukan Wasit!

Muhammad Ilham - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Direktur Olahraga FC Schalke 04, Rouven Schroder, mengatakan bahwa yang dibutuhkan Bundesliga adalah asisten video bukan seorang wasit.

Peringkat ke-7 musim lalu, 1. FC Koln, berhasil membukan Bundesliga 2022/23 dengan kemenangan atas tim promosi, FC Schalke 04. Koln sukses dengan skor meyakinkan yaitu 3-1. Kekalahan tersebut tentu membuat Schalke 04 kecewa berat. Namun, yang paling kecewa adalah Direktur Olahraga mereka, Rouven Schroder.

Dilansir dari Kicker, Rouven Schroder melayangkan pernyataan yang sangat mengejutkan. Dirinya mengakui bahwa Bundesliga tidak membutuhkan seorang wasit, melainkan asisten video. Hal tersebut ia ungkapkan karena tembakan Rodrigo Zalazar dianulir perkara Maya Yoshida terkena offside.

“Itu bukan keputusan yang salah. Kami membutuhkan asisten video bukan seorang wasit. Kami tidak membutuhkan siapa pun untuk ikut campur tangan ketika keputusan salah yang tidak jelas,” ucap Rouven Schroder.


Baca Juga:


Ia juga mengkritisi tentang keputusan wasit di dalam pertandingan. Menurutnya, Jonas Hector tidak seharusnya mendapat kartu merah di pertandingan tersebut.

Direktur Olahraga Schalke 04: Kami Butuh Asisten Video, Bukan Wasit!
Sumber: Sports of the Day

“Jika Anda melihat kembali duel tersebut, itu jelas bukan keputusan yang salah menurut saya. Tidak ada bunyi peluit di pertandingan. Menurut saya, sulit rasanya jika langsung mendapatkan kartu merah,” tambah Rouven Schroder.

“Itu membuat saya gelisah dan kesal karena kami ambisius dan dirugikan di pertandingan tersebut,” kata Rouven Schroder.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com