Direktur Sampdoria: Harga Pemain Bisa Turun 30 Persen Karena Corona

0
10
Carlo Osti Sampdoria

Vivagoal Serie A – Direktur Sampdoria, Carlo Osti menyebut jika pandemi corona yang menyerang dunia akan berimbas pada sepakbola. Tak hanya Italia, semua klub akan merasakan aset mereka menurun drastis hingga 30 persen.

Corona membuat kegiatan sepakbola hampir di seluruh dunia ditangguhkan. Serie A menjadi kompetisi Eropa pertama yang ditangguhkan setelah corona menyebar begitu pesat di Italia.

Namun setelah cukup lama terhenti, ada rencana kompetisi bergulir kembali. Klub-klub peserta bahkan disebut sepakat untuk kembali menggelar kompetisi musim ini.

Alasan ekonomi jelas menjadi latar belakang keputusan tersebut. Selain pemasukan klub yang kian terkikis, banderol pemain dipercaya akan merosot tajam karena pandemi.

Osti dalam keterangannya kepada Sky Sport Italia menilai dampak dari pandemi ini bakal dirasakan oleh semua pihak yang berkecimpung di sepakbola secara global, bukan hanya di Italia.

“Saya melihat ini akan mempengaruhi semua orang, dari pemain biasa sampai yang top,” kata Osti.

“Klub-klub besar pasti pendapatannya akan menurun, jadi itu punya efek bola salju untuk klub yang lain. Sampai kita bisa kembali bermain dengan normal, ini akan sulit untuk memprediksi seberapa banyak dampaknya terhadap pasar.


Baca Juga:


“Saya yakin sejumlah pemain akan kehilangan 30 persen nilai jualnya selama periode ini.”

Serie A sendiri berupaya untuk bisa kembali menggelar kompetisi pada awal bulan depan. Namun keputusan final berada di tangan pemerintah dengan segala pertimbangannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here