Dirumorkan Latih Barcelona, Xavi Kepedean

0
48
Xavi Hernandez

VivagoalLa Liga – Sebelum Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Velverde, Xavi Hernandez kencang diisukan akan merapat. Tapi belakangan terungkap, manajemen Blaugrana tak pernah melakukan pendekatan pada Xavi. 

Hal itu diakui Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Menurutnya meski sempat bertemu usai Piala Super Spanyol di Arab Saudi, tapi tak ada tawaran resmi dalam bentuk apapun yang pernah disodorkan Barcelona sebagaimana yang dituliskan banyak media kepada Xavi yang saat ini membesut klub asal Dubai, Al-Sadd.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pernyataan Abidal yang Buat Messi Naik Pitam

“Tak ada tawaran sama sekali. Jika Xavi punya bukti, tunjukkan kepada kami, karena saya sendiri tidak pernah melihatnya. Pada pertemuan pertama, Xavi lebih banyak mendengarkan pemaparan kami, dan pada pertemuan berikutnya, giliran dia yang menceritakan rencananya kepada kami.

“Semua yang keluar di media lebih bersifat politis, dan saya tidak suka melakukan hal seperti itu. Saya hanya senang bicara soal sepakbola, termasuk membahas bagaimana cara pelatih bekerja dan hasilnya seperti apa,” cerita Abidal dilansir dari Diario Sport.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

Abidal menilai Xavi belum layak membesut Barcelona. Pasalnya eks gelandang Los Cules  itu minim pengalaman untuk menjadi juru taktik klub sebesar Barcelona.

“Secara pribadi, kami menilai Xavi belum punya banyak pengalaman untuk melatih Barcelona. Memang benar dia berasal dari sini, tapi kami lebih memilih Quique Setien untuk masa dua tahun dan menaruh kepercayaan besar kepadanya.

“Namun, pintu selalu terbuka untuk Xavi. Saya tidak tahu apa dia akan kesini atau tidak, tapi Barcelona selalu ada untuk dirinya,” tutup Abidal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here