Dirumorkan Latih Tim London, Pelatih Inggris Buka Suara

0
34
Dirumorkan Latih Tim London, Pelatih Inggris Buka Suara

Vivagoal Liga Inggris – Menyusul performa buruk yang ditunjukan Tottenham Hotspurs dalam sepekan ke belakang. Rumor pergantian pelatih pun berderu dengan kencangnya. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dirumorkan bakal mengisi pos manajer tim asal London. Namun yang bersangkutan menolak. Mengapa?

Dalam sepekan ke belakang, Mauricio Pochettino selaku manajer Spurs memang tengah dispekulasikan menyusul kekalahan telah Lilywhites atas Bayern di Liga Champions dengan skor 2-7. Beberapa hari kemudian, Spurs pun harus kalah 3-0 dari Brighton dalam lanjutan Premier League. Nama Gareth Southgate pun diromorkan masuk ke dalam bursa pelatih Tottenham.

Southgate, yang reputasinya terangkat pasca mengantarkan Inggris lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018 kemarin enggan berkutat dengan rumor tersebut. Dirinya bahkan ingin tetap fokus menangani tim tiga Singa yang  tengah berjuang untuk lolos ke EURO 2020. Saat ini, Southgate masih terikat kontrak hingga Piala Dunia 2022 rampung.

“Saya pelatih Inggris dan ini adalah sebuah keistimewaan besar untuk melakukan pekerjaan ini. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sini bersama tim,” kata Southgate. “Kami rasa tim dapat terus meningkat, dan sampai saya diberitahu sebaliknya, kontrak saya berakhir pada 2022 dan hanya itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here