Ditanya Soal Masa Depannya Setelah Barcelona, Busquets Pilih Bungkam - Vivagoal.com
Ditanya Soal Masa Depannya Setelah Barcelona, Busquets Pilih Bungkam
Sumber: sport.detik.com

Ditanya Soal Masa Depannya Setelah Barcelona, Busquets Pilih Bungkam

Catrine Mega - June 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sergio Busquets belum menentukan masa depannya setelah kontraknya di Barcelona berakhir tahun depan.

Kapten tim Barcelona dan Timnas Spanyol tersebut mengakui dalam wawancaranya hari Rabu (1/6) lalu bahwa ia belum tahu apa yang akan terjadi dengannya setelah musim 2023/2024. Saat ini, Busquets hanya ingin fokus pada performanya di Liga Negara yang akan digelar awal Juni ini.

“Saya punya kontrak bersama Barcelona selama satu musim lagi dan dengan timnas (Spanyol) saya masih menargetkan Piala Dunia. Saya akan melihat apa yang akan terjadi dari sana,” tutur Busquets, dilansir dari Barca Blaugranes.

“Tapi sekarang yang terpenting adalah menyelesaikan Liga Negara dengan baik kemudian mengumpulkan kembali kekuatan dan tenaga setelah liburan yang kami peroleh untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi bersama Barca dan Spanyol di Piala Dunia,” lanjut sang kapten.


Baca juga:


Pemain 33 tahun itu menambahkan bahwa pertambahan usia membuatnya menjadi semakin fokus terhadap permainannya di lapangan maupun terhadap dirinya sendiri.

“Saya berusaha fokus dan berpikir jernih terkait apa yang harus saya lakukan. Pertambahan usia dialami semua orang dan jadwal kami pun menjadi semakin menuntut, tapi orang-orang di sekitar saya sangat membantu,” ucap pemain 33 tahun tersebut.

Terkait bursa transfer yang sudah dibuka, Busquets menyebutkan bahwa Barcelona memerlukan amunisi baru demi mencapai tujuan mereka musim depan.

“Sangat penting untuk memperkuat tim. Jika kami ingin tampil kompetitif maka kami harus punya tim terbaik. Kami memerlukan skuad yang berkualitas karena jadwal yang padat,” tutup Busquets.

Sang pemain dikabarkan akan merapat ke salah satu klub MLS begitu masa kontraknya di Barcelona berakhir. Kepastian mengenai masa depan Busquets ini tampaknya baru bisa diketahui pada akhir musim 22/23 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com