Ditempel City, Liverpool Bebas dari Tekanan

0
285
Bersaing Tuk Jadi Juara, Liverpool Bebas dari Tekanan

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan persaingan juara kian memanas. Ia pun menegaskan jika timnya tak perlu dikasihani terkait jarak poin yang ada saat ini.

“Ini bukan karena kami tertekan. Kami meraih 62 poin dan baru kalah sekali di musim ini, yang tentu saja sangat positif. Tapi wajah Anda seperti mengasihani kami. Tak perlu seperti itu. Segalanya baik-baik saja. Meraih satu poin di West Ham bagi saya adalah hasil yang tidak terlalu buruk,” tutur Klopp.

Hasil 1-1 kontra West Ham United pada pekan ke-25 Premier League, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB, membuat Liverpool kini hanya berjarak tiga poin dari tim peringkat kedua, Manchester City. Adapun Tottenham Hotspur menempel di urutan ketiga dengan jarak lima poin.

Catatan tersebut tentu sangat merugikan Liverpool. Dimana mereka bisa saja memperlebar jarak menjadi tujuh angka dari City.

Banyak pihak menilai misi Liverpool mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 kian berat. Tak sedikit bahkan menganggap penurunan performa Mo Salah dkk tidak lain karena besarnya tekanan yang mereka hadapi saat ini.

Klopp sendiri menegaskan timnya kini tidak sedang dalam tekanan apapun. Ia bahkan mengatakan jika persaingan gelar juara kini tidak hanya melibatkan dua tim saja.

“Saya optimistis kami dalam keadaan baik-baik saja. Lima sampai delapan pekan kemarin, kita hanya membicarakan dua kuda pacu. Tapi kini Tottenham muncul dari belakang.  Kredit besar untuk Mauricio Pochettino dan para pemainnya mengingat mereka tengah diterpa badai cidera. Tapi menurut saya, mereka 100 persen berada di jalur juara,”n jelas Klopp.

Liverpool sendiri kini tengah diterpa badai cidera terutama di lini pertahanan. Meski demikian Klopp mengatakan masalah seperti itu harus bisa datasi oleh calon juara.

“Jika Anda ingin juara, maka Anda harus bisa mengatasi masalah yang lebih sulit ketimbang masalah yang kami hadapai saat ini. Itulah kenyataannya. Tentu saja memiliki pemain fit akan membantu. Tapi kami harus tetap berjuang,” tambah Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here