Ditinggal Dua Pemain Top, Ajax Yakin Bisa Survive

0
169
Ditinggal Dua Pemain Top, Ajax Yakin Bisa Survive

Vivagoal Berita BolaMeski bakal ditinggal dua pemain bintangnya, Ajax Amsterdam masih yakin bakal tetap survive dan punya masa depan cerah di Kompetisi Eropa. Tampil mengesankan di Liga Champions, pelatih Ajax, Erik ten Haag yakin tim besutannya bisa melakukan hal yang sama musim depan.

Ajax baru saja menjalani musim yang mengesankan. Di level domestik, mereka berhasil merengkuh gelar juara Eredivisie Belanda, yang pertama sejak kali terakhir juara pada musim 2013/2014. Selain itu mereka juga merebut Piala KNVB.

Sementara di kompetisi Eropa, Ajax yang diatas kertas jauh kalah gemerlap dibandingkan skuat Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain mampu melaju hingga babak empat besar Liga Champions dengan mengangkangi tim sekaliber Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus.

Namun dibalik capaian impresif tersebut, Ajax juga mengalami eksodus para pemain topnya. Frenkie De Jong adalah yang pertama hengkang ke Barcelona, lalu kemungkinan besar Matthijs de Ligt yang dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Dalam pandangan Erik ten Haag, kepergian pemain bintang adalah keniscayaan buat Ajax yang tidak punya kekuatan finansial seperti Barca dan Juventus. Namun dia percaya Ajax masih bisa mempertahankan eksistensinya di level teratas meski tanpa ketiadaan sang bintang.

“Musim lalu, berkat filosofi kami, tim dan para pemain, Frenkie De Jong dan Matthijs de Ligt jadi fenomena. Mereka berhasil menarik perhatian klub-klub elit Eropa. Keduanya memang punya kualitas luar biasa.” kata Erik ten Haag seperti dikutip dari Calciomercato.

“Jelas akan sulit jika kami kehilangan dua pemain terbaik kami. Tapi akan ada pemain lain yang datang dan menggantikan mereka.” tegas Erik ten Haag

“Kami sudah memperlihatkan betapa baiknya permainan kami, dan kami bertekad membuktikan itu musim depan lagi, dan saya harap kami bisa lebih baik.” tutupnya.

 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here