Ditinggal Dua Pemain Topnya, Ajax Gagal Total Di Liga Champions Musim Ini - Vivagoal.com
Ditinggal Dua Pemain Topnya, Ajax Gagal Total Di Liga Champions Musim Ini

Ditinggal Dua Pemain Topnya, Ajax Gagal Total Di Liga Champions Musim Ini

Fido Moniaga - December 11, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Ditinggal dua pemain bintangnya, Ajax Amsterdam musim ini tampil memble di ajang Liga Champions. Sempat memimpin klasemen grup H, Ajax malah keok dan tersingkir.

Ajax bisa dibilang menjalani musim yang mengesankan periode lalu. Di level domestik, mereka berhasil mengawinkan gelar juara Eredivisie Belanda, yang pertama sejak kali terakhir juara pada musim 2013/2014 dan Piala Liga Belanda.

Baca juga: Tak Ada Nama Inter Milan, Inilah 14 Tim Peserta Babak 16 Besar Liga Champions

Sementara di kompetisi Eropa, Ajax yang di atas kertas jauh kalah gemerlap dibandingkan skuad Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain mampu melaju jauh hingga babak semifinal Liga Champions dengan mengangkangi tim sekaliber Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus.

Namun dibalik capaian impresif tersebut, Ajax juga mengalami eksodus para pemain topnya. Frenkie De Jong adalah yang pertama hengkang ke Barcelona, lalu kemungkinan besar Matthijs de Ligt yang dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Kondisi tersebut membuat Ajax terpuruk di Liga Champions musim ini. Punya keunggulan dua poin atas Valencia dan Chelsea di grup H, Ajax sejatinya hanya butuh hasil imbang di matchday terakhir untuk bisa lolos ke babak 16 besar karena sudah unggul head to head atas Chelsea.

Melawan Valencia jelas bukan pekerjaan sulit buat anak asuh Erik Ten Hag mengingat mereka bisa menang 3-0 di Mestalla pada matchday kedua September lalu. Namun Ajax malah gagal total.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Tampil dominan dengan 64 persen penguasaan bola dan membuat 17 tembakan, Ajax gagal menciptakan satu pun gol. Malah gawang Andre Onana yang kebobolan pada menit ke-24. Ajax pun tersingkir karena cuma finish di posisi ketiga dibawah Chelsea dan Valencia.

“Dalam sepakbola, anda tidak selalu bisa mendapatkan apa yang seharusnya didapat. Seperti itulah saya melihat situasi Ajax kali ini. Media-media di Spanyol menyebut keajaiban karena Valencia lolos dan itu benar, kami tidak beruntung di fase grup Liga Champions musim ini.” ucap Ten Haag dilansir dari Sportskeeda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com